Ustaz Arifin Ilham Dimakamkan Dekat Pohon Kedondong di Ponpes Az Zikra Gunung Sindur

Ustaz Arifin Ilham Dimakamkan Dekat Pohon Kedondong di Ponpes Az Zikra Gunung Sindur

23 Mei 2019
Ribuan orang mengantarkan Ustaz Arifin Ilham ke peristirahatan terakhirnya di Ponpes Az Zikra Gunung Sindur

Ribuan orang mengantarkan Ustaz Arifin Ilham ke peristirahatan terakhirnya di Ponpes Az Zikra Gunung Sindur

RIAU1.COM - Jenazah Ustaz Muhammad Arifin Ilham tiba di Indonesia, Kamis 23 Mei 2019 malam, langsung dikebumikan di Pondok Pesantren Az Zikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Ribuan jamaah dan santri ikut hadir melepas kepergian Ustaz Arifin Ilham.

Dilansir Republika.co.id, ribuan orang tampak mengumandangkan takbir, tahmid, dan tahlil, serta memanjatkan doa mengiringi jenazah Ustaz Arifin Ilham yang dimakamkan dekat pohon kedondong yang ditanam almarhum di Pondok Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur.

Sebelum dimakamkan, jenazah ustaz Arifin Ilham disalatkan untuk kedua kalinya di Masjid Az Zikra Gunung Sindur setelah sebelumnya disalatkan di Masjid Az Zikra Sentul.

Semasa hidup, Ustaz Arifin Ilham pernah berwasiat jika beliau meninggal dunia agar disalatkan di dua tempat berbeda yakni Az Zikra Sentul dan Az Zikra Gunung Sindur. Beliau juga berwasiat agar dimakamkan dekat pohon kedondong tersebut.

Seperti yang diketahui, Ustaz Muhammad Arifin Ilham yang merupakan pimpinan Ponpes Az-Zikra Gunung Sindur itu dikabarkan wafat, Rabu 22 Mei 2019 malam. Kabar duka ini langsung disampaikan oleh anak tertua almarhum, Muhammad Alvin Faiz di akun Instagramnya.

Loading...

"Innalillahi wainnailaihiraji’un. Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah SWT, aamiin," kata Alvin sambil mengunggah foto dia saat menikahi Larissa Chou dan dipeluk oleh ayahnya.

Sebelumnya,  pada 29 April 2019, Arifin Ilham sudah mengunggah video tentang hakikat sakit dan menuliskan wasiat di akun Instagramnya pada 29 April 2019.