Prabowo Subianto Ikut Aksi May Day Bersama Ribuan Buruh di Jakarta

Prabowo Subianto Ikut Aksi May Day Bersama Ribuan Buruh di Jakarta

1 Mei 2019
Prabowo Subianto saat pidato di tengah ribuan buruh dan petinggi KSPI, Rabu di Jakarta.

Prabowo Subianto saat pidato di tengah ribuan buruh dan petinggi KSPI, Rabu di Jakarta.

RIAU1.COM - Prabowo Subianto Ikut Aksi May Day atau Hari Buruh bersama ribuan buruh di Jakarta. 

Prabowo disambut hangat para buruh yang sedang menggelar aksi. Tampak para petinggi organisasi buruh dan KSPI dalam aksi yang cukup padat itu. 

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto diminta untuk berorasi atau pidato.

Dalam orasinya, Prabowo menegaskan bahwa kaum buruh merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia karena melahirkan produk-produk untuk bangsa dan rakyat.

 

"Saudara-saudara pekerja adalah tulang punggung ekonomi nasional. Para buruh bersama petani dan nelayan menghasilkan produk untuk bangsa dan rakyat," kata Prabowo dalam peringatan Hari Buruh, di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu, 1 Mei 2019, seperti dilansir Antara. 

Dia mengatakan, para buruh pantas disebut sebagai tulang punggung karena mereka telah mengeluarkan tenaga, keringat, dan energi untuk menghidupkan keluarganya setiap hari.

Prabowo mengucapkan selamat Hari Buruh kepada ribuan buruh yang hadir dalam acara tersebut.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu sempat menyinggung banyak elit di Indonesia yang menjadi kaya, namun kekayaan itu diperoleh dengan cara mencuri uang dari rakyat Indonesia.

Loading...

 

"Kalau menjadi kaya karena mencuri dan mengakal-akali rakyat, menipu dan mengemplang utang, itu namanya berkhianat kepada bangsa dan rakyat," katanya pula.

Dia juga menyayangkan acara peringatan Hari Buruh itu sempat tidak diperbolehkan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Istora Senayan, sehingga akhirnya dilakukan di Tennis Indoor Senayan.

R1/Hee