Sabtu, 20 April 2019

NASIONAL

Kominfo Gandeng Polri Untuk Proses Hukum  Akun Instagram Komik 'Gay Muslim Comics'

news24xx


ilustrasi ilustrasi

RIAU1.COM -Jakarta – Akun instagram berisikan komik penyimpangan seksual bernuansa Islam menjadi perbincangan di dunia maya. Dengan keterangan “Gay Muslim Comics”, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah meminta pihak instagram untuk mengsuspend akun tersebut.


BACA JUGA : Pasca Pemilu, Pemerintah Buka Kran Impor 100.000 Ton Bawang Putih


Plt Kepala Biro Humas Kominfo Ferdinandus Setu mengatakan, selain menghapus akun tersebut, pihaknya akan bekerja sama dengan polri untuk memproses hukum.

Kominfo Sudah Minta Instagram Tutup Akun Komik Gay Bertema Muslim Sejak Awal BulanHeboh, Akun IG Komik Gay Bertema Muslim Banjir Sumpah Serapah Netizen

“SOP kami, selain take down akun, akan kami proses hukum,”  katanya seperti dirilis Okezone, Jakarta, Minggu (10/2/2019)


BACA JUGA : Telkomsel Catat Kenaikan Trafik Layanan Data Tertinggi di Sumatera Barat dan Riau


Dirinya mengatakan, pembuat akun tersebut diduga berasal dari Malaysia. Oleh sebab itu, perlu adanya kerja sama dengan otoritas di sana.

“Iya (kerjasama), police to police cooperation, pasal 2 UU ITE menungkinkan hal ini," ujarnya.

Sebelumnya, Beredar akun instagram berisikan komik dengan kontennya merupakan penyimpangan seksual bernuansa Islam.Adapun keterangan namanya adalah "Gay Muslim Comics".

Mengutip laman @Makassar_Iinfo, Jakarta, Minggu (10/2/2019), akun yang bernama @al-**ntuni (akun dirahasiakan agar tak mudah diakses) membagikan komik pendek tentang kehidupan gay. Ikon dalam komik tersebut terlihat seorang pria berkulit coklat dan baju lengan panjang krem menggunakan kopiah.

R1/Toni