Kamis, 13 Desember 2018

MERANTI

Jenazah Korban Kapal Pompong yang Tabrakan dengan Kapal Tanker Ditemukan, Dimakamkan di Selatpanjang

news24xx


Jenazah korban saat dimasukkan ke mobil ambulans.  Jenazah korban saat dimasukkan ke mobil ambulans.

RIAU1.COM - Akhirnya Tim SAR gabungan berhasil menemukan Jenazah Supri (30), korban tenggelam dari Kecelakaan kapal pompong dengan Kapal Tanker di perairan Desa Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Korban sudah dikebumikan, Selasa petang, 25 September 2018.

Ayahnya Timan (54) mengaku sudah ikhlas akan kepergian anak semata wayangnya itu.

Setelah ditemukan oleh tim SAR jenazah Supri langsung dibawa ke RSUD Selatpanjang. Dikamar mayat Visum et Repertum (Ver) langsung dilakukan.

Dari pantauan, Ver dilakukan dengan memeriksa sidik jari korban dan tanda-tanda di tubuhnya. Setelah selesai, jenazah langsung diserahkan kepada ayahnya yang sudah menunggu.

"Setelah kita komunikasikan kepada keluarga, korban langsung kita serahkan. Karena Ayahnya sudah ikhlas dan jenazah akan segera dikebumikan. Apalagi tidak ada tanda-tanda kekerasan atau tanda-tanda yang janggal di tubuh korban," kata Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Laode Proyek SH, melalui Kapolsek, Ipda Benardo Purba. 

Ayah korban, Timan mengaku jenazah anaknya akan dikebumikan di Selatpanjang saja. Karena jenazah sudah lama dan kondisinya sudah rusak.

"Walaupun kami berasal dari Pulau Jawa, jenazah anak saya akan dikebumikan di sini (Selatpanjang) saja. Kami sudah ikhlas," akunya yang lebih banyak diam.

Timan menjelaskan bahwa anaknya bekerja di kilang sagu milik Hasan atau Ashai. Termasuk dirinya.

"Saya bekerja di tempat yang sama dengan anak saya di kilang sagu Ashai di Penekat, Tebingtinggi Barat," terang dia.

R1/Hee /mad