Minggu, 16 Desember 2018

MERANTI

Belum Terima Nama-nama CPNS yang Ikut Tes SKB, Pemkab Meranti Menunggu Info dari Kemenpan

news24xx


Sekretaris BKD Meranti, Bakharuddin/elpi/mad Sekretaris BKD Meranti, Bakharuddin/elpi/mad

RIAU1.COM - SELATPANJANG - Dalam proses perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti masih menunggu informasi yang pasti dan jelas dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi (Kemenpanrb). Mulai dari jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), sampai dengan peserta yang akan mengikuti seleksi terakhir tersebut.

Seperti yang diakui oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Bakharuddin. Menurutnya, sejauh ini belum ada surat atau koordinasi secara langsung dari pihak Kemenpanrb ataupun BKN untuk proses selanjutnya.



BACA JUGA : Lomba Karya Tulis PWI Meranti Diperpanjang Hingga 24 Desember

"Komunikasi atau koordinasi langsung dengan kita belum ada. Dalam proses perekrutan ini, kami hanya membantu pelaksanaan tes didaerah. Sementara seluruh kebijakan dan pelaksanaan diatur oleh mereka (Kemenpanrb)," jelasnya.

Meski begitu informasi terkait peserta yang akan melaksanakan SKB sudah disampaikan melalui website Kemenpan. "Dari informasi yang kita telaah, maka peserta SKB nantinya adalah 3 terbaik dari hasil SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dalam setiap formasi. Artinya walaupun tidak terpenuhi passing grade, namun jika menjadi 3 terbaik, maka akan ikut melanjutkan seleksi bidang," akunya.

Hal itu tambahnya lagi merupakan analisa dari informasi Kemenpan yang dilihatnya di website. "Artinya itu belum mutlak. Karena kepastiannya nanti akan diumumkan Kemenpan siapa saja nama-nama yang akan mengikuti seleksi SKB," ingat Bakaharuddin.



BACA JUGA : Meranti Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2021

Terkait pelaksanaan SKB, Sekretaris BKD Kepulauan Meranti itu juga masih menunggu jadwalnya. Namun dipastikannya mundur dari jadwal semula yakni 22 November 2018.

"Kita masih menunggu jadwal pasti pelaksanaan SKB. Kita sebagai pelaksana di daerah akan menyiapkan diri kapanpun akan dilaksanakan SKB nantinya," sebutnya.***