Wagubri Edy Natar Ingatkan Warga Meranti Bayar Zakat

Wagubri Edy Natar Ingatkan Warga Meranti Bayar Zakat

17 April 2022
wagubri Edy Natar

wagubri Edy Natar

RIAU1.COM - Umat Islam diajak Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution untuk membayar zakat. 

Hal tersebut disampaikan Edy Natar saat melakukan kegiatan safari ramadan ke 5 di Masjid Ar-Rahman Desa Banglas, Kota Selat Panjang Kota, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (16/4/2022). 

Pada kesempatan itu, Wagubri Edy Natar Nasution menyampaikan rasa bangga atas antusias masyarakat Kepulauan Meranti yang telah meramaikan masjid dalam melaksanakan ibadah di bulan ramadan.

Wagubri Edy mengatakan, bahwa masyarakat daerah setempat sangat kompak untuk membesarkan dan membangun masjid melalui sumbangan, infak, sedekah, dan kegiatan sosial lainnya.

"Hal ini sangat membanggakan dan saya sangat senang bisa datang bertatap muka dengan masyarakat Kepulauan Meranti," kata Wagubri.

Loading...

Dalam kesempatan itu, Wagubri kembali menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat setempat untuk terus melaksanakan kewajiban membayar zakat di bulan ramadan ini. Pasalnya, zakat tersebut salah satu hal yang wajib bagi yang mampu dan juga bagian dari rukun Islam.

"Jika untuk pembangunan fisik masyarakat Meranti tidak diragukan lagi. Namun saya tetap berpesan jangan sampai lupa berzakat dan memahami apa itu zakat sesuai yang diperintahkan," tuturnya.*