70 Siswa MAN 1 Kepulauan Meranti Belajar 'Cari Aman' di Jalan Melalui Webinar Bersama Capella Honda Riau

70 Siswa MAN 1 Kepulauan Meranti Belajar 'Cari Aman' di Jalan Melalui Webinar Bersama Capella Honda Riau

16 Juni 2021
Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Arif Rahman Hakim saat menggelar webinar safety riding diikuti puluhan siswa MAN 1 Kepulauan Meranti

Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Arif Rahman Hakim saat menggelar webinar safety riding diikuti puluhan siswa MAN 1 Kepulauan Meranti

RIAU1.COM - PT Astra Honda  Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) main dealer sepeda motor Honda wilayah Riau terus mengadakan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya pelajar.

Untuk memenuhi komitmen Honda dalam memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat di tengah pandemi ini campaign #Cari_Aman keselamatan berkendara dilakukan melalui webinar.

Mengusung tema 'Kemanapun Perginya Selalu Cari_aman', kegiatan yang berlangsung Rabu 16 Juni 2021 ini diikuti sebanyak 70 siswa/i kelas X–XI MAN 1 Kepulauan Meranti.

Dalam kegiatan ini, para peserta diwajibkan mengikuti ujian pre test online seputar keselamatan berkendara untuk menguji kopetensi para siswa/i MAN 1 Kepulauan Meranti.

Jonny Winata selaku Sales Manager PT CDN Riau mengatakan, edukasi Safety Riding melalui web seminar ini terus dilakukan selalu walaupun di masa pandemi ini. Harapannya dengan edukasi Safety Riding Honda secara daring tetap bermanfaat dan lebih efektif dijalankan pada kondisi pandemi ini.

"Serta bisa meningkatkan sikap awerenes bagi para siswa/i nantinya saat mereka sudah mencapai usia 17 tahun terutama disiplin dalam hal keselamatan berkendara di jalan raya, dan harapan kami juga para siswa/i yang mengikuti kegiatan ini bisa menjadi duta keselamatan bagi teman yang lain," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 1 Kepulauan Meranti, Desisraheti S.Pd mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada PT AHM dan PT CDN Riau yang telah mempercayakan MAN 1 Kepulauan Meranti menjadi pilihan pada kegiatan safety riding edukasi.

Loading...

"Harapannya, siswa/i yang mengikuti kegiatan ini mendapat wawasan tentang keselamatan berkendara di jalan raya, serta bisa diinfokan kembali kepada orangtua, Selain itu semoga kegiatan ini terus berkelanjutan di masa mendatang," kata Desisraheti.

Terpisah, Instruktur Safety Riding PT CDN Riau, Arif Rahman Hakim dalam materinya menyampaikan pentingnya Awarenes, teknik dasar saat berkendara dan cari_aman, Terkait postur berkendara yag benar untuk Pengguna SMH Matic atau Sport, Teknik pengereman, Teknik menikung serta tatacara menggunakan perlengkapan berkendara dengan benar karena hal ini juga salah satu faktor penentu untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

"Saat ini 90 persen penyebab kecelakaan di jalan di karena faktor dari manuasianya dan diusia 14-39 tahun adalah usia produktif terjadinya kecelakaan. Untuk aman berkendara pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat dan segar sebelum berkendar," ujarnya.

"Selain itu, periksa kondisi kendaraan sudah siap untuk dipakai, pakailah helm standard dan jaket serta masker, patuhilah rambu rambu lalu lintas dan yang terakhir jangan lupa persiapkan SIM dan STNK itu semua termasuk dalam kampanye 5P," pungkasnya.