Hadiri Pengukuhan Perwakilan BPKP Riau Wabup Meranti Terima Sertifikat APIP Level 3

Hadiri Pengukuhan Perwakilan BPKP Riau Wabup Meranti Terima Sertifikat APIP Level 3

21 Februari 2020
Wakil Bupati Meranti Said Hasyim saat menghadiri Pengukuhan Perwakilan BPKP Riau Sekaligus Terima Sertifikat APIP Level 3di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah, Jl. Diponegoro, Jumat (21/2/2020).

Wakil Bupati Meranti Said Hasyim saat menghadiri Pengukuhan Perwakilan BPKP Riau Sekaligus Terima Sertifikat APIP Level 3di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah, Jl. Diponegoro, Jumat (21/2/2020).

RIAU1.COM -Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim menghadiri acara pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Farid Firman menggantikan Pejabat yang lama Ichsan Fuady, pada kesempatan itu Wakil Bupati juga berkesempatan menerima Sertifikat Kapability Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Level 3 dari BPKP, bertempat di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah, Jl. Diponegoro, Jumat (21/2/2020).

 

Hadir dalam acara itu Deputy BPKP Pusat Dadang Kurnia Ak M.BA, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya, Bupati Se-Riau, Forkopimda dan lainnya.

 

Pengukuhan Kepala BPKP Provinsi Riau dilakukan langsung oleh Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya mewakil Gubernur Riau, yang ditandai denga pengucapan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan.

 

Pada kesempatan itu, juga dilakukan pisah sambut Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau dari Pejabat lama Ichsan Fuady kepada Pejabat yang baru Farid Firman SE M.Si, yang ditandai dengan penyerahan memory jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru.

 

Dengan dikukuhkannya Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Farid Firman, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim mengucapkan selamat menjalankan tugas dan kepada Pejabat lama Ichsan Fuady diucapkan selamat bertugas ditempat yang baru dan semakin sukses.

Sekedar informasi dalam kegiatan pengukuhan Pejabat Perwakilan BPKP Provinsi Riau tersebut, juga dilakukan penyerahan Sertifikat Penilaian Maturity Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level 3 Pemerintah Daerah kepada Pemprov Riau, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kuansing.

 

Serta penyerahan Sertifikat Kapability Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Level 3 kepada Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Meranti.

Loading...

 

Sertifikat Kapability Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Level 3 yang diterima Meranti merupakan sebuah capaian yang cukup membanggakan bagi sebuah Kabupaten baru. Sebab dari 12 Kabupaten Kota di Riau hanya 3 Kabupaten yang mendapat kesempatan ini.

 

Artinya Pemkab Meranti dalam Kapabilitas APIP telah memiliki karakteristik Kebijakan, Proses, dan Prosedur APIP telah ditetapkan, Didokumentasikan dan Terintegrasi satu sama lain serta merupakan infrastruktur Organisasi.

 

Penyerahan APIP Level 3 untuk Kabupaten Meranti langsung diserahkan oleh Sekretaris Utama BPKP Pusat Dadang Kurnia didampingi oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau kepada Wakil Bupati Meranti Said Hasyim.

 

 

"Terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan oleh BPKP Perwakilan Provinsi Riau terutama dalam mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik dan mencegah terjadinya KKN. Mudah mudahan BPKP dapat terus membimbing Pemkab Meranti dalam mengelola keuangan yang baik dan benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku"ujarnya.