Rabu, 20 November 2019

MERANTI

Lantik 5 Kades di Tasik Putripuyu, Ini Pesan Irwan

news24xx


Bupati Meranti Irwan Nasir Bersama Kades Kec. Tasik Putri Puyu Bupati Meranti Irwan Nasir Bersama Kades Kec. Tasik Putri Puyu

RIAU1.COM - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, melantik 5 Kepala Desa (Kades), terpilih di Kecamatan Tasik Putri Puyu, Selasa (15/10/2019).

Prosesi pelantikan Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak 26 Agustus 2019 lalu, dilangsungkan di dua lokasi berbeda, yakni di Desa Mekar Delima dan Desa Mengkopot.

Pertama kali dilakukan pelantikan Kades Mekar Delima yang dipusatkan di halaman Kantor Kades. Pelantikan langsung dilakukan oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si terhadap Kades Mekar Delima terpilih Supriyanto.



BACA JUGA : Satpol PP Meranti Tertibkan Bangunan Tanpa IMB

Iklan Riau1


Kemudian dilanjutkan pelantikan 4 Kades lainnya yang dipusatkan di dihalaman SMA Terbuka Tj. Pisang kecamatan Tasik Putri Puyu. Yakni Seliyanto sebagai Kades Tanjung Pisang, H Ahmadi Ishak Kades Mengkopot, Acim Kades Selatakar, dan Muhamad Toha SE sebagai Kades Mengkirau.

Dalam pidatonya dihadapan seluruh masyarakat yang hadir, Bupati Irwan mengatakan dalam pesta demokrasi pasti ada yang menang dan kalah. Namun dirinya menghimbau dengan usainya Pilkades yang ditetapkannya Kades pilihan rakyat diharapkan semua masyarakat daapat bersatu-padu dan saling dukung demi kemajuan Meranti dimasa yang datang khususnya di Kecamatan Tasik Putri Puyu.

"Saya menghimbau, khususnya kepada Kades terpilih untuk merangkul semuanya, jaga kekompakan dan tetap bersatu. Jangan ada yang dikotak-kotakan. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang merugikan masyarakat. Kemudian yang belum berhasil terpilih kiranya dapat mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemdes," himbaunya.



BACA JUGA : Bantu Warga Desa Terpencil, Empat Organisasi di Meranti Gelar Bakti Sosial



Lebih lanjut Wabup mengatakan, saat ini tantangan membangun desa sudah menunggu. Diharapkan sebagai Kades dapat melaksanakan tugas pokonya dengan baik untuk melanjutkan program pembangunan Kades sebelumnya. Agar berjalan dengan lancar dan sesuai rencana Bupayi Irwan, mengintruksikan Kades segera menyusun Rencana APBDes untuk dijalankan tahun depan.

"Desa harus terus melakukan pembangunan. Sebagaimana program Pemkab yang saat ini sedang membangun infrastruktur secara besar-besaran. Dengan begitu, maka pembangunan di Meranti akan berjalan secara merata," sebut Bupati Irwan lagi. (rls)





Loading...