Rabu, 16 Oktober 2019

MERANTI

Dinsos Meranti Dorong Pembentukan Satgas Gerakan Sayang Ibu

news24xx


Ilustrasi-net Ilustrasi-net

RIAU1.COM - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3AP2KB) Kabupaten Kepulauan Meranti terus mendorong pembentukan Satuan Tugas Gerakan Sayang Ibu (Satgas GSI) di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kepala Dinsos P3AP2KB Agusyanto Bakar melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Kabid PPA) Nelfi Gusharyani mengatakan hal ini karena sampai saat ini hanya ada beberapa desa yang sudah menbentuk Satgas GSI.



BACA JUGA : Lantik 5 Kades di Tasik Putripuyu, Ini Pesan Irwan

Iklan Riau1


"Memang baru beberapa yang membentuk. Padahal sosialisasi sudah kita lakukan ke kecamatan-kecamatan sejak februari lalu secara maraton. Harapan kita kemarin agar pihak kecamatan meneruskan ke desa-desa agar segera terbentuk" ujar Nelfi, Selasa (8/10/2019).

Nelfi mengatakan, pentingnya pembentukan Satgas GSI ini adalah untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak dengan berbasis masyarakat.



BACA JUGA : PJU Jalan Pramuka Selatpanjang Akan Dipasang Tahun Ini



"Jadi tidak pemerintah saja, tetapi juga ada bentuk masyarakat peduli disini. Karena memang angka kematian ini harus kita tekan. Intinya masyarakat juga menjadi perpanjangan tangan perintah lah dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak" terangnya.

Sementara itu, Kasi Pemberdayaan Perempuan, Desy Mustika Sandra mengatakan pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan kembali kita lakukan sosialisasi.

"Nanti akan kita evaluasi apa-apa saja yang menjadi kendala. Yang jelas akan terus kita dorong untuk segera membentuk. Mungkin nanti bisa kita gandeng kesehatan" ujar Desy. 





Loading...