Rabu, 16 Oktober 2019

MERANTI

Kempang Bermuatan BBM Karam di Selat Air Hitam Meranti

news24xx


Foto:Istimewa Foto:Istimewa

RIAU1.COM - Satu Unit Kapal Kempang bemuatan drum yang berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) tenggelam di perairan Selat Air Hitam, atau depan pelabuhan Peranggas, desa Lemang, kecamatan Rangsang Barat, kabupaten Kepulauan Meranti, Riau pada Rabu (18/9/2019).

Setelah dilakukan pengecekan oleh aparat kepolisian di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pemilik kapal Kempang tersebut bernama Tengku Narwin.

Peristiwa itu bermula pada Rabu (18/9/2019) sekira pukul 13.25 WIB, pada saat Kempang membawa drum bermuatan minyak (bensin/solar) dari APMS 7 bersaudara milik H. Zulkarnain menuju ke pelabuhan dusun Peranggas. 

Kemudian, Anak Buah Kapal (ABK) Kempang Wahyu (19) melihat air yang sudah masuk kebagian depan ujung kapal dan kemudian muatan yang berada di dalam kempang tersebut bergeser ke kanan, sehingga kempang mengalami berat sebelah dan pada akhirnya kapal karam.

Namun, sebelum tenggelam berhasil diselamatkan dengan cara ditarik oleh satu unit kapal kempang lainnya, sebelum tenggelam seluruhnya di laut.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek, melalui Kapolsek Rangsang Barat Ipda J.A Lubis, membenarkan bahwa diwilayah kerjanya ada kapal Kempang karam yang bermuatan minyak. 

"Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerugian, situasi aman dan terkendali," ungkapnya.





Loading...