Rabu, 16 Oktober 2019

MERANTI

Upacara Hari Kesadaran dan Perhubungan Nasional 2019 di Meranti Digelar Ditengah Kabut Asap

news24xx


Bupati Meranti dan Forkopimda usai Upacara Hari Kesadaran dan Perhubungan Nasional  Bupati Meranti dan Forkopimda usai Upacara Hari Kesadaran dan Perhubungan Nasional

RIAU1.COM - Upacara peringatan hari Kesadaran Nasional dan perhubungan di Kabupaten Kepulauan Meranti digelar di tengah kabut asap, Selasa (17/9/2019). 

Bupati Kepulauan Meranti Irwan dalam sambutannya menyampaikan terkait Kebakaran Lahan dan Hutan di Riau serta Kabut asap yang mulai menyelimuti Kepulauan Meranti, ia meminta kepada ASN dan masyarakat dimana saja berada untuk mensosialisasikan dan saling mengingatkan agar tidak membakar lahan, serta berperan aktif dalam mengamankan bencana asap yang dihadapi Riau saat ini. 

"Mari bersama kita berperan aktif dalam mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan diwilayah kita agar negera ini terbebas dari bencana Kabut Asap," ujar Irwan. 

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar ruangan "Jika harus beraktifitas diluar ruangan, gunakan masker agar tidak terkena gangguang pernafasan" tuturnya. 



BACA JUGA : Lantik 5 Kades di Tasik Putripuyu, Ini Pesan Irwan

Iklan Riau1

Selanjutnya menyampaikan sambutan dari Menteri Perhubungan RI, Bupati Kepulauan Meranti Irwan mengatakan, Upacara Bendera tanggal 17 September 2019 yang diperingati sebagai Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS), memiliki makna yang mendalam bagi insan perhubungan untuk melakukan instrospeksi diri atas pelaksanaan tugas di sektor perhubungan. 

Peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor Perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Oleh karena itu, saya menyambut baik tema Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 ini yaitu Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata lnsan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul," ujar Irwan.

 



BACA JUGA : PJU Jalan Pramuka Selatpanjang Akan Dipasang Tahun Ini

Untuk mempresentasikan bagaimana seluruh Insan Perhubungan dan seluruh stakeholder bersamasama secara nyata membangun konektibilitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia.

Kemudian dijelaskan Irwan, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan. 

"Karena peranannya yang teramat strategis, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. 

 

 

 





Loading...