Jumat, 15 November 2019

MERANTI

UPTD PPA Sepi Pegawai, BKD Meranti: Akan Kita Penuhi Bertahap

news24xx


Kepala BKD Kepulauan Meranti - Alizar Kepala BKD Kepulauan Meranti - Alizar

RIAU1.COM - Menanggapi belum terpenuhinya tenaga pegawai pada Unit Pelayanan Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti mengatakan akan memenuhinya secara bertahap.

Kepala BKD Kepulauan Meranti, Alizar mengatakan, untuk saat ini, UPTD yang berada di bawah naungan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3APPKB) itu bisa menggunakan tenaga yang ada di dinas tersebut terlebih dahulu.

"Memang belum terpenuhi, tapi nanti akan kita penuhi secara bertahap. Sementara ini saya rasa mungkin bisa lah gunakan dulu tenaga dari dalam (dinsos)" ujar Alizar, Senin (9/9/2019).

Dijelaskan Alizar, hal ini untuk menghindari ketimpangan pegawai pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).



BACA JUGA : Kelompok Ternak Sapi di Meranti Dihimbau Ikuti Program Pemerintah

Iklan Riau1


"Kalau kita ambil dari OPD lain, nanti malah timpang, OPD lain yang kekurangan. Jadi ya secara bertahap lah, yang jelas pasti akan kita penuhi" terangnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Bidang Mutasi BKD Kepulauan Meranti, Riki Zulkarnain mengatakan hingga saat ini, belum ada pengusulan tenaga apa saja yang dibutuhkan untuk mengisi UPT tersebut.

"Yang diusulkan kemarin memang baru PLT nya saja, untuk tenaga apa-apa saja untuk stafnya belum ada kita terima, karena kan mereka yang lebih tau apa-apa saja tenaga yang mereka butuhkan" ujar Riki.



BACA JUGA : Panglong Arang dan Kilang Sagu di Meranti Harus Berizin



Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinsos P3APPKB Agusyanto Bakar melalui Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (Kabid PPA) Nelfi Gusharyani mengatakan, meski sudah resmi terbentuk, saat ini UPTD PPA hanya memiliki Plt dan belum memiliki tenaga profesional yang mengisi unit tersebut.

"Saat ini baru ada Plt, anggotanya masih menunggu dari BKD. Untuk sementara, Plt kepala UPT itu ibu Junaida yang saat ini merangkap kasi perlindungan perempuan dan PUG" tutur Nelfi.

Kita berharap, lanjut Nelfi, "tenaga yang mengisi UPT kita nantinya memang yang benar-benar berkompeten dalam mejalankan peran dan fungsinya" tutupnya.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px