Disdukcapil Meranti Layani Rekam e-KTP di Stand Bazar MTQ

Disdukcapil Meranti Layani Rekam e-KTP di Stand Bazar MTQ

22 Juli 2019
Proses Perekaman e-KTP di Stand Bazar MTQ Kab.Meranti

Proses Perekaman e-KTP di Stand Bazar MTQ Kab.Meranti

RIAU1.COM - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kepulauan Meranti melakukan pelayanan rekam e-KTP selama pelaksanaan bazar MTQ ke XI tingkat Kabupaten secara geratis.

Kepala Disdukcapil Kepulauan Meranti, Hariyandi menjelaskan, sejauh ini masih banyak warga Kabupaten Kepulauan Meranti yang belum melakukan perekaman data e-KTP.

Hal ini karena sejumlah kendala dihadapi petugas dalam menjemput perekaman data ke desa-desa. Selain itu banyak warga tidak berada di rumah kala petugas turun di lapangan. Lalu masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk memiliki Kartu Tanpa Penduduk (KTP).



“Kita sudah turun ke desa-desa, namun masih juga belum selesai perekamannya. Sampai saat ini tetap kita lakukan jemput bola,” ungkap Hariyandi.

Diharapkan masyarakat dapat datang sendiri,  baik di Kantor Camat maupun ke Disdukcapil guna melaksanakan rekam data.

 “Sekarang ada moment, setiap hari pelayanan rekam data dapat dilaksanakan di stand pameran  Disdukcapil, kita akan buka selama pameran berlangsung,” ungkapnya.



Sementara itu kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Budi Hartoyo mengajak, seluruh warga Kepulauan Meranti agar dapat memanfaatkan kesempatan rekam data di pameran  MTQ ini.

“Buka setiap hari, petugas rekam datanya berkerja setiap hari. Untuk perekaman di stand bazar MTQ ini pada malam hari dimulai pukul 20:00 sampai dengan 22:00, sedangkan siang hari dimulai pukul 09:00 pagi sampai dengan pukul 15:00 sore," ujarnya.

Loading...