Minggu, 25 Agustus 2019

MERANTI

Tiba di Selatpanjang, 30 Calon Paskibra Kepulauan Meranti Segera Dilatih

news24xx


Penyambutan para Calon Paskibra di Hotel Furama Selatpanjang, Minggu (21/7/2019) sore. Penyambutan para Calon Paskibra di Hotel Furama Selatpanjang, Minggu (21/7/2019) sore.

RIAU1.COM - Sebanyak 30 Calon Paskibra di Kabupaten Kepulauan Meranti akan dilatih untuk dipersiapkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT RI ke-74 tepatnya pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Para calon Paskibra yang merupakan perwakilan sekolah dari 9 Kecamatan itu diantaranya, kecamatan Tebing Tinggi 18 peserta, Tebing Tinggi Timur 2, Tebing Tinggi Barat 1, Pulau Merbau 3, Merbau 2, Tasik Putripuyu 1, Rangsang Pesisir 2, Rangsang 2 dan Rangsang Barat 2 peserta.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti Riski Hidayat, didampingi Sekretarisnya Tengku Arifin SSos, mengucapkan selamat datang kepada para Calon Paskibra yang akan mengikuti latihan tersebut.

"Ini merupakan perkenalan awal dan tradisi turun temurun yang mereka laksanakan oleh Purna Paskibraka," ujar Rizki saat menyambut langsung para Calon Paskibra yang di pusatkan di Hotel Furama Selatpanjang, Minggu (21/7/2019) sore.



BACA JUGA : Camat Pulau Merbau Sambut Kedatangan Jemaah Haji



Rizki juga menuturkan bahwa selanjutnya para Calon Paskibra ini akan mengikuti latihan dengan digembleng untuk disiplin dalam mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka.

"Sebelum menjalankan tugas, para siswa-siswi ini digembleng dan menjalani pembinaan dengan dilatih oleh instruktur dari TNI-Polri," tuturnya.

Kemudian, Rizki berharap para siswa-siswi terbaik ini bisa menjalani latihan dengan serius dan disiplin serta bertanggung jawab, karena Paskibraka ini akan menjadi sorotan publik nantinya.

"Kita berharap pada pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus nanti bisa berjalan lancar, dengan tetap menjaga kesehatan," harapnya.

Dijelaskan Rizki, selain TNI-Polri, pembinaan dan pelatihan untuk 30 siswa-siswi calon anggota Paskibraka ini juga melibatkan Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

Sementara itu, Sekretaris Disparpora Kepulauan Meranti Tengku Arifin SSos, menambahkan bahwa menjadi anggota Paskibraka merupakan kesempatan yang patut disyukuri dan dibanggakan.



BACA JUGA : Pemkab Meranti Harapkan JCH Meranti Bisa Lewat Embarkasi Batam Tahun Depan



"Karena mengingat banyaknya nilai-nilai positif yang bisa diperoleh dari proses dan pelatihan menjadi anggota Paskibraka, seperti kedisiplinan, bekerja secara teamwork dan berkoordinasi dengan anggota Paskibraka lainnya," ujarnya.

Kemudian, para peserta juga diminta untuk berlatih dengan sungguh-sungguh dan dapat menjalankan tugas dengan baik pada saat pengibaran bendera merah putih nantinya.

"Gemblengan para Pengajar dan Pembina dari TNI dan Polri merupakan salah satu upaya meningkatkan kesiapan fisik dan mental sehingga bisa nembuahkan hasil yang maksimal nantinya," pungkasnya.

Untuk diketahui, para Calon Paskibra tersebut akan menjalani pelatihan yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti dan akan dilatih dari anggota Koramil 02/Tebing Tinggi yakni Serma Sumardi dan Sertu Bambang Susilo.