Kejuaraan Tinju Yunior Bupati Cup 2019 di Meranti Resmi Dibuka

Kejuaraan Tinju Yunior Bupati Cup 2019 di Meranti Resmi Dibuka

17 Juni 2019
Kejuaraan Tinju Yunior Bupati Cup 2019 di Meranti

Kejuaraan Tinju Yunior Bupati Cup 2019 di Meranti

RIAU1.COM - Pertandingan tinju amatir Kejurda Tinju Yunior/Youth Bupati Cup 2019, di Meranti resmi dibuka di Taman Cik Puan, Selatpanjang, Senin (17/6/2019). 

Pembukaan Kejurda Tinju Bupati Meranti Cup 2019, diawali dengan menyaksikan pertandingan Tinju Partai Eksebisi antara petinju dari sudut merah Syahrul Gunawan dengan petinju dari sudut biru Muhammad Labil yang berlangsung 3 Ronde (3X3 Menit). 

Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir menuturkan Cabor Tinju ini perlu didukung karena olahraga tinju merupakan olahraga terkenal dan digemari banyak orang. Untuk itu ia berharap dengan adanya Kejurda Tinju Bupati Cup ini dapat memacu perkembangan olahraga tinju di Meranti yang mampu melahirkan atlit berpretasi baik ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

"Kegiatan ini perlu didorong agar olahraga tinju semakin terkenal dan mampu melahirkan atlit tinju berprestasi di Meranti, selain itu kegiatan positif ini dapat mengarahkan generasi muda Meranti untuk menjauhi Narkoba melalui kegiatan olahraga yang menyehatkan ini," jelas Bupati.

Loading...

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Rizki Hidayat yang juga Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Meranti, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit atlit tinju Meranti untuk menghadapi Kejurda dan juga untuk memperkenalkan olahraga tinju kepada masyarakat. 

"Ini bertujuan untuk mencari bibit atlit tinju Meranti dalam menghadapi Kejurda dan juga untuk memperkenalkan olahraga tinju kepada masyarakat, memupuk sportifitas, serta memupuk tali persaudaraan antara petinju amatir Se-Provinsi Riau" tukasnya. 

Pertandingan ini diselenggarakan mulai tanggal 17-21 Juni 2019 dengan mengikutsertakan kurang lebih 85 atlit di 9 Kabupaten Kota Se-Riau selain Kampar dan Kuansing dan Dumai.