Jumat, 21 Juni 2019

MERANTI

Satlantas Polres Meranti Imbau Pengendara Motor Gunakan Helm

news24xx


Satlantas Polres Meranti Saat Memberi Imbauan Kepada Pengendara Sepeda Motor Satlantas Polres Meranti Saat Memberi Imbauan Kepada Pengendara Sepeda Motor

RIAU1.COM - Meski sering ditindak tegas, namun masih saja banyak pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendara, sehingga sangat berbahaya saat terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Penggunaan helm saat berkendara sangatlah penting bagi keselamatan pengendara itu sendiri, terlebih saat terjadi kecelakaan lalu lintas. Pasalnya, helm dapat melindungi kepala.



BACA JUGA : Kepulauan Meranti Berhasil Raih Juara Umum Pada Kejuaraan Tinju Amatir Yunior Youth Bupati Cup 2019



Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek, melalui Kasat Lantas AKP Teguh Wijaya mengungkapkan bahwa tentunya helm yang digunakan juga harus SNI.

"Karena, jika tidak SNI, tidak menjamin terhindar dari cedera di kepala" ujarnya, Rabu (12/6/2/19).



BACA JUGA : Pelabuhan Tanjung Samak ambruk, Tipikor Polres Meranti Lakukan Pengecekan



Sementara itu kata AKP Teguh, tata cara penggunaan helm ber SNI juga harus sesuai dengan aturan yang ada, seperti memasang tali pengaman agar helm tidak terlepas saat berkendara dan dilengkapi kaca agar tidak mengganggu pandangan saat berkendara.

"Intinya gunakan helm yang sesuai dan standar, yang tidak mengganggu pandangan. Marilah kita menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," ajaknya.