Minggu, 18 Agustus 2019

MERANTI

Peduli Palestina, Komunitas LFU Meranti Akan Lakukan Aksi Galang Dana

news24xx


Aksi Galang Dana LFU Meranti/Foto:Dok.R1 Aksi Galang Dana LFU Meranti/Foto:Dok.R1

RIAU1.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan yang menimpa kaum muslim di Palestina, Komunitas peduli umat muslim atau Life For Ummah (LFU) Meranti akan melakukan aksi penggalangan dana di sejumlah titik di Kota Selatpanjang pada Sabtu, (19/5/2019) mendatang.

Ketua LFU Meranti, Sartika mengatakan, aksi ini akan dilakukan di dua titik yang merupakan jalan protokol yang sering dilalui masyarakat.



BACA JUGA : Wakil Bupati Berikan Remisi Kepada 117 Napi Rutan Selatpanjang



"Penggalangan dana ini nantinya ada di dua titik di Kota Selatpanjang. Yaitu di persimpangan lampu lalu lintas Jl. Kartini dan di gerbang pasar Ramdhan di jalan A. Yani" ujar Sartika, Selasa (14/5/2019).

Sartika mengatakan, aksi ini dilaksanakan sebagai bentuk simpati dan empati kepada saudara muslim di Palestina. Terlebih pada bulan suci Ramadhan ini. Sebagaimana, penderitaan yang paling sering di dengar dari kaum muslim Palestina pada bulan suci Ramadhan yakni bahwa kebanyakan mereka sahur di dunia namun harus berbuka di surga.



BACA JUGA : Bupati Meranti Ajak Masyarakat Teladani Perjuangan Pahlawan Dalam Upacara HUT RI Ke74



"Untuk itu, agar bisa meringankan beban saudara kita di sana dan mengobati rasa luka di hati mereka, kami dari Komunitas LFU Meranti yang didukung oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Duri, ingin membagi atau memberikan sedikit kebahagiaan dengan cara melaksanakan aksi penggalangan dana dalam waktu dekat ini" ungkapnya lagi.

Selain penggalangan dana, kegiatan yang dijadwalkan berlangsung pada sore hari itu juga akan membagikan sejumlah takjil kepada masyarakat secara geratis.

"Semoga aksi kita ini tak hanya bermanfaat bagi saudara kita yang di palestina, tetapi juga bagi kita semua. Sehingga bisa membuka mata hati kita semua untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan dan jangan lupa berbagi, apalagi di bulan nan suci ini" tukasnya.