Hasil Pleno KPU Meranti, Prabowo-Sandi Unggul Dari Jokowi-Ma'ruf

Hasil Pleno KPU Meranti, Prabowo-Sandi Unggul Dari Jokowi-Ma'ruf

7 Mei 2019
Komisioner KPU Meranti, Hanafi

Komisioner KPU Meranti, Hanafi

RIAU1.COM - Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti telah selesai dilaksanakan. Berdasarkan rapat pleno tersebut, perolehan suara pasangan Prabowo-Sandi tercatat unggul dibanding pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Hasil akhir pleno KPU Meranti, Prabowo mengantongi 54.227 suara sedangkan Jokowi Ma'ruf mengantongi 49.625 suara" ujar Komisioner KPU Kepulauan Meranti Divisi Partisipasi Masyarakat, Sosialisasi dan SDM, Hanafi, Selasa (7/5/2019).



Hanafi mengatakan, rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019 yang dimulai sejak Minggu, (5/5/2019) dan berakhir pada Selasa  (7/5/2019) dini hari ini berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

"Pelaksanaan hampir tiga hari, tidak ada halangan yang berarti. Walaupun ada beberapa sanggahan dari salah satu partai dengan hasil perhitungan surat suara" ungkapnya.



Usai melaksanakan rapat pleno penghitungan suara, hari ini juga, hasil pleno tersebut langsung dibawa ke Provinsi untuk kemudian di Pleno kan di KPU Tingkat Provinsi.

"Hari ini ketua KPU bersama Sekretaris KPU membawa hasil rekapitulasibke provinsi riau. Karena pelaksanaan pleno di provinsi itu sekitar tanggal 9, dan seluruh komisioner KPU Kepulauan Meranti akan berangkat ke Provinsi" tuturnya. 

Loading...