Operasi Muara Takus 2019, Polres Meranti Sasar Pengendara Roda Dua dan Pengendara Yang Main HP

Operasi Muara Takus 2019, Polres Meranti Sasar Pengendara Roda Dua dan Pengendara Yang Main HP

2 Mei 2019
Apel Gelar Operasi Muara Takus Polres Meranti 2019

Apel Gelar Operasi Muara Takus Polres Meranti 2019

RIAU1.COM - Polres Kepulauan Meranti akan melalukan operasi lalu-lintas dalam menertibkan pengendara, demi membangun keselamatan berlalu-lintas yang bernama 'Operasi Keselamatan Muara Takus 2019'.
 
Dalam kesempatan ini, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek mengajak seluruh masyarakat untuk turut mewujudkan kelancaran, operasi lalu lintas yang akan berlangsung hingga 21 hari kedepan.



"Mari bersama-sama beserta masyarakat untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, segera operasi ini akan berlangsung selama 21 hari" ujar La Ode, Kamis (2/5/2019).

Dikatakannya, operasi muara takus 2019 ini akan menyasar pada kendaraan roda dua dan pengendara yang menggunakan Handphone (HP) saat berkendara yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. 



"Seperti, melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan motor roda dua, mengunakan HP pada saat mengemudi, berboncengan lebih dari satu serta berkendaraan di bawah umur," jelasnya.
 
Pengendara akan dikenakan sanksi berupa teguran dan tilang jika pelanggaran yang ditemukan berakibat fatal. Menurutnya, ini guna menguatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Ini untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polisi lalu lintas dan mendukung kebijakan promoter kapolri agar terciptanya keselamatan dan kelancaran berlalu lintas" katanya.