Warga Meranti Ikuti Diklat Pemberdayaan Manusia Secara Gratis

Warga Meranti Ikuti Diklat Pemberdayaan Manusia Secara Gratis

24 April 2019
Warga Meranti Ikuti Diklat Pemberdayaan Manusia Secara Gratis

Warga Meranti Ikuti Diklat Pemberdayaan Manusia Secara Gratis

RIAU1.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kepulauan Meranti dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Selatpanjang menggelar Diklat Pemberdayaan Tahun 2019.

Diklat yang berlokasi di Afifa Sport Center, Selatpanjang Rabu (24/4/2019) ini dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti Rosdaner.



Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti Rosdaner menyampaikan apresiasi atas digelarnya kegiatan ini dalam rangka upaya menciptakan sumberdaya manusia di bidang transportasi laut. Hal ini juga mengingat bahwa Kepulauan Meranti merupakan daerah Kepulauan yang dikelilingi Laut.

"Diklat ini merupakan upaya yang sangat tepat serta sangat dibutuhkan masyarakat maritim di Kepulauan Meranti," ungkapnya.



Dikatakan Rosdaner Diklat ini adalah yang pertama dilaksanakan di Kepulauan Meranti. "Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tinginya kepada STIP Jakarta yang menjalin kerjasama peningkatan sumberdaya Manusia transportasi laut.

Dirinya juga mengapresiasi KSOP kelas empat Selatpanjang dan Dishub kepulauan Meranti yang telah merekrut para peserta Diklat yang hadir.

Ia berharap melalui diklat ini setiap peserta memperoleh sertifikat yang sesuai dan dapat digunakan untuk bekerja di kapal-kapal.

"Yang pada akhirnya dapat meningkatkan penghasilan hidup masyarakat." Pungkasnya.

Diketahui, ada dua diklat yang dilaksanakan pada hari ini yaitu Diklat BST (Basic Safety Training) Kapal Layar Mesin (KLM) sebanyak 300 orang dan BST Niaga sebanyak 400 orang. Diklat ini sendiri merupakan program dari Pemerintah melalui kementrian perhubungan dan diikuti peserta secara geratis selama 14 hari. 

Loading...