Kabut Asap Kembali Menyelimuti Selatpanjang Pagi Ini

Kabut Asap Kembali Menyelimuti Selatpanjang Pagi Ini

23 Maret 2019
Kabut Asap Di Selatpanjang, Sabtu 23/3/2019 Pagi. Foto: R1/puri

Kabut Asap Di Selatpanjang, Sabtu 23/3/2019 Pagi. Foto: R1/puri

RIAU1.COM - Sabtu, 23 Maret 2019, Wilayah Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti masih diselimuti kabut asap. Meski tidak terlalu tebal, namun asap ini cukup mengganggu jarak pandang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Meranti, M Edy Afrizal mengatakan, asap yang menyelimuti kota Selatpanjang pagi ini diprakirakan berasal dari kebakaran lahan di kawasan Perumbi Kecamatan Tebing Tinggi.



"Kalau di kawasan Selatpanjang kemungkinan besar asap dari Perumbi. Karena tadi malam kita padamkan sampai jam 2 dini hari" ujar Edy kepada Riau1 Sabtu (23/3/2019).

Untuk mengatasi karhutla di kawasan Perumbi ini, Edy mengaku hingga malam tadi pihaknya sudah melakukan empat kali pemadaman.

Sementara itu, Tia warga Alah Air mengungkapkan asap terasa lebih tebal pagi ini dan cukup membuat jarak pandang terganggu.



"Asapnya makin tebal saja hari ini, karena asap bercampur embun, jarak pandangan sedikit terganggu" ujarnya.

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, empat titik api dengan level confidence di atas 70 persen terdeteksi di Kabupaten Kepulauan Meranti pagi ini. 

Loading...