Produk UMKM Meranti Masih Butuh Rumah Penampung

Produk UMKM Meranti Masih Butuh Rumah Penampung

21 Maret 2019
Gambar Ilustrasi di ambil dari internet

Gambar Ilustrasi di ambil dari internet

RIAU1.COM - Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kepulauan Meranti mengaku masih membutuhkan rumah penampung produk yang bisa memasarkan produknya hingga kepasar luas.

Ketua Koperasi Jasa Tani Merbau Sejahtera, Yahya mengatakan, selama ini, para pelaku UKM sering kali kebingungan saat hendak memasarkan produknya.



"Yang saya dan teman-teman rasakan sebagai pelaku UKM, bukanlah modal yang menjadi permasalahan, melainkan pemasaran. Karena produk yang kita buat juga ada batas kadaluarsanya, kalau tidak cepat terjual dan batas waktunya habis, pasti kami merugi lagi" ujar Yahya, Kamis (21/3/2019).

Meskipun saat ini pemerintah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kepulauan Meranti sudah memilik gedung promosi, namun menurutnya pemasaran disana masih terbatas.



"Memang kita juga ada menitipkan produk pada gedung promosi, tapi kalau kami pasarkan disana. Tapi disana pemasarannya juga masih terbatas" ujarnya.

Untuk itu Yahya berharap, kedepan pemerintah bisa memfasilitasi pelaku UMKM dengan membangun sebuah rumah penampung yang bisa memasarkan produknya hingga pasar luas.

"Harapan saya, semoga ini bisa menjadi perhatian pemerintah dan rumah penampung produk ini nantinya bisa membantu memasarkan produk kami ke daerah-daerah luar" harapnya.