Dinkes Meranti Temukan 5 Kasus DBD di Awal 2019

Dinkes Meranti Temukan 5 Kasus DBD di Awal 2019

20 Februari 2019
Muhammad Fakhri

Muhammad Fakhri

RIAU1.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepulauan Meranti kembali menemukan kasus Demam Berdarah Dungeu (DBD). Diawal tahun 2019 ini, tercatat sudah terdapat lima kasus DBD yang di tangangi.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, (P2P) Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti, Muhammad Fakhri mengatakan jumlah ini masih sedikit jika dibandingkan daerah lainnya.



"Alhamdulillah kalau dibandingkan dengan daerah lainnya, di Meranti masih sedikit. Hanya lima orang, namun itu pun hanya suspek DBD, bukan DBD secara murni" ujar Fakhri.

Sementara itu, sepanjang 2018, diketahui jumlah kasus DBD di Meranti sebanyak 24 orang. Jumlah tersebut menurun dari tahun sebelumnya.



"Kalau tahun lalu, dari tahun 2018 kita mencapai 24 kasus yang ada. Dalam hal ini, target kita di bawah 49 orang itu tercapai, karena pada tahun sebelumnya ( tahun 2017) itu sekitar 50 orang" katanya.

Untuk itu, Fakhri mengatakan pihaknya akan terus mensosialisasikan program satu rumah satu jumantik (juru pemantau jentik), serta menggerakkan seluruh elemen masyarakat yang ada untuk turut berperan aktif dalam membasmi jentik.

"Kita juga akan ajak masyarakat untuk rajin membersihkan lingkungan dan membasmi sarang-sarang jumantik" pungkasnya. 

Loading...