Batik Kuansing PDH ASN, Pesanan Membludak

Batik Kuansing PDH ASN, Pesanan Membludak

12 September 2021
Batik motif Kuansing

Batik motif Kuansing

RIAU1.COM - Sejak disampaikannya wacana akan diberlakukan pemakaian baju batik Kuantan Singingi pada hari yang diharuskannya memakai batik, sampai dikeluarkannya Surat Edaran, permintaan pesanan baju batik pada KUB batik terus meningkat.

Seperti yang disampaikan oleh ketua KUB Batik Nagori yang berada di Desa Pisang Berebus Gunung Toar, Surmayati,"Sampai saat ini pesanan batik terus meningkat dan di KUB Batik Nagori sudah inden sebanyak 2000 lembar" katanya.

Untuk membantu percepatan penyelesaian pesanan batik, maka KUB Batik Nagori membuka kesempatan  kepada siapa saja untuk belajar membatik di KUB Batik Nagori tanpa dipungut biaya,"Dan tentu saja diharapkan bisa bekerja lansung sebagai tenaga pembatik di KUB Batik Nagori," ujarnya.

Sementara Kadisperindagkop Kuansiang, Azhar menambahkan bahwa saat ini KUB Batik di Kuantan Singingi berjumlah sebanyak 16 KUB dengan rincian 3 KUB Batik di Kecamatan Singingi, 7 KUB Batik di Kecamatan Gunung Toar, 1 KUB Batik di Pangean dan 5 KUB Batik di Kecamatan Kuantan Tengah.*