Bupati Apresiasi Peran BPPW Riau, Susun Ranperda UPTD Pengelolaan Air Limbah Domestik

Bupati Apresiasi Peran BPPW Riau, Susun Ranperda UPTD Pengelolaan Air Limbah Domestik

19 Juni 2021
Bupati Apresiasi Peran BPPW  Riau, Susun Ranperda UPTD Pengelolaan Air Limbah Domestik

Bupati Apresiasi Peran BPPW Riau, Susun Ranperda UPTD Pengelolaan Air Limbah Domestik

RIAU1.COM -Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH mengapresiasi pendampingan yang dilakukan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Riau, Direktorat Jendral Cipta Karya Kementerian PUPR, terkait rencana penyusunan Ranperda dan Pembentukan Kelembagaan UPTD Pengelolaan Air Limbah Domestik oleh Pemkab Kuansing.

" Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menghasilkan rumusan kebijakan yang gemilang, untuk kemajuan Kuansing ke depan," Ungkap Bupati Kuansing Andi Putra melalui Sekda DR. Agus Mandar didampingi Plt. Kadis PUPR Ade Fahrer Arif, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau, diwakili Kasi Pelaksana Wilayah 2, Endra Saputra, bertempat di Ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing, Kamis (17/6).

" Saya berharap Forum Group Discution (FGD) ini bisa menghasilkan rumusan yang jitu, untuk prospek pembangunan Kuansing ke depan, serta lebih jauh terjalinnya komunikasi yang baik antar leading sektor dengan Pemerintah Pusat, khususnya Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau," Paparnya.

Sehingga potensi atau peluang pembangunan yang ada di Pemerintah Pusat, bisa di rebut sebanyak banyaknya oleh Kuansing. Namun tentu dengan komunikasi yang baik," Ujarnya yang juga Asisten Administrasi Setda Kuansing tersebut.

"Saya minta peserta bisa secara optimal memanfaatkan moment ini, dan menimba ilmu lebih banyak dari para pakar yang di hadirkan," Ujarnya.

Sementara Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau, diwakili Kasi Pelaksana Wilayah 2, Endra Saputra berterima kasih atas support dan kerjasama Pemkab Kuansing. Dan berharap terjalin komunikasi lebih baik lagi. 

Loading...

"Kami siap melakukan pendampingan, hingga Ranperda ini tuntas, jika diperlukan," Tuturnya. (Zar)