Ciptakan Kepatuhan Prokes Covid-19, Polsek Hulu Kuantan Sosialisasi dan Bagi Bagi Masker kepada Jamaah

Ciptakan Kepatuhan Prokes Covid-19, Polsek Hulu Kuantan Sosialisasi dan Bagi Bagi Masker kepada Jamaah

13 Juni 2021
Sosialisasi Prokes Covid-19 Kapolsek Hulu Kuantan AKP Sahardi di Mesjid Al Ikhwan Lubuk Ambacang/zar

Sosialisasi Prokes Covid-19 Kapolsek Hulu Kuantan AKP Sahardi di Mesjid Al Ikhwan Lubuk Ambacang/zar

RIAU1.COM -Untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) ditengah tengah masyarakat, dalam situasi Covid-19 yang saat ini sedang meningkat. Apalagi pada saat jemaah sedang menunaikan Ibadah Shalat Jumat, sangat perlu diperhatikan Prokes.


Oleh karena itu, Kapolsek Hulu Kuantan AKP Sahardi SH pada Jumat (11/6) kemarin melakukan sosialisasi untuk mematuhi Prokes Covid-19, pembagian masker kepada masyarakat/jamaah sebelum Shalat, bertempat di Mesjid Al Ikhwan Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau.


Kegiatan sosialisasi kepada masyarakat/Jemaah, agar mematuhi Prokes Covid-19, karena berkumpul dalam melaksanakan Shalat Jumat di Mesjid yaitu : 

1. Jamaah yang berwuduk dianjurkan mencuci tangan memakai sabun,
2. Membagikan masker kepada Jamaah yang akan masuk Mesijd dan didalam mesjid, yang tidak memakai masker sebelum ibadah dimulai (sebanyak 200 lembar masker dibagikan kepada Jamaah).

3. Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Hulu Kuantan memberikan himbauan kepada para Jemaah sebelum pelaksanaan Shalat Jumat antara lain, yaitu : 

a. Bahwa penyebaran virus Corona saat ini semakin meningkat, untuk itu upaya pencegahan penyebaran harus ditingkatkan diantaranya selalu memakai masker termasuk saat Shalat berjamaah seperti Shalat Jumat ini.

Loading...

b. Agar dalam Shalat berjamaah untuk menjaga jarak.

c. Dengan sosialisasi ini agar masyarakat dalam beribadah di Mesjid, agar terbiasa untuk selalu memakai masker dan semoga situasi ini kembali normal, dan warga bisa beraktivitas seperti biasa.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.IK.MM melalui Kasubag Humas AKP Tapip Usman SH menyampaikan, pihak Kepolisian saat ini khusus di Kabupaten Kuansing, sangat intens mendukung program pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus Corona ini, salah satunya tidak bosan-bosannya mensosialisasikan masyarakat untuk mematuhi Prokes Covid-19.


" Dimana kami jumpai warga masih enggan memakai masker saat berkumpul, salah satunya saat Shalat Jumat Berjamaah," Tuturnya. (Zar)