Akibat Pandemi Pacu Jalur 2020 Batal Dilaksanakan

Akibat Pandemi Pacu Jalur 2020 Batal Dilaksanakan

4 Juni 2020
pacu jalur Kuansing/net

pacu jalur Kuansing/net

RIAU1.COM -Kuansing - Teka teki digelarnya Event Nasional Pacu Jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau untuk Tahun 2020 terjawab sudah. 

Berdasarkan hasil rapat Pemkab Kuansing bersama Forkompimda dan OPD, memutuskan bahwa untuk pelaksanaan Event Nasional Pacu Jalur tidak dilaksanakan Tahun 2020 ini. Rapat tidak hanya membahas pacu jalur, namun juga persiapan penerapan new normal di Kabupaten Kuantan Singingi.

Rapat dipimpin Bupati Kuansing dihadiri Kapolres, Kajari, Pabung, Sekda, para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kasatpol PP, Direktur RSUD, Kabag, Kasat dan Kanit dari Polres dan Kepala Kemenag bertempat di Kantor Bupati, Selasa (2/6).

" Jadi dari hasil masukan berbagai pihak dalam rapat itu diputuskan bahwa, Pacu Jalur Tradisional di Tepian Narosa Tahun 2020 tidak dilaksanakan," Ungkap Sekda Kuansing, DR. H. Dianto Mampanini yang dihubungi wartawan Kuansing.

Alasannya pacu jalur dihadiri banyak orang tidak hanya dari Kuansing, baik penonton maupun pedagang dan tidak mungkin dapat menerapkan protokol Covid-19, baik terhadap penonton, pedagang maupun pemacu sendiri secara maksimal," Ujarnya.

Loading...

Hasil putusan ini, katanya, diminta dipahami dan diterima oleh semua pihak, ini semata-mata untuk kemaslahatan bersama. 

Seterusnya dari hasil rapat bersama ini, akan disampaikan kepada Gubernur Riau dan Mentri Pariwisata. Karena pacu jalur menjadi agenda pariwisata nasional, dan juga mempereburkan piala bergilir Mentri Pariwisata. "Secepatnya akan kita sampaikan putusan ini," Tuturnya.

Sementara untuk pacu jalur rayon tahun 2020, sebelumnya juga sudah diputuskan untuk tidak dilaksanakan," Tambahnya. (ndi)