Gubri Persilahkan Kuansing Menggelar Pacu Jalur, Saat Pandemi

Gubri Persilahkan Kuansing Menggelar Pacu Jalur, Saat Pandemi

29 Mei 2020
Festival pacu jalur di Kuansing/net

Festival pacu jalur di Kuansing/net

RIAU1.COM -Kuansing - Di saat masa Pandemi Corona Virus (Covid-19) yang terjadi saat sekarang ini, dan dalam upaya pencegahan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten /Kota sampai tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Malahan Gubernur Riau, H Syamsuar mempersilahkan Pemkab Kuansing untuk menggelar Event Nasional Facu Jalur, yang telah terjadwal setiap bulan Agustus. Hal ini disebabkan Kuansing menjadi daerah zona hijau Covid-19.

Pernyataan ini disampaikan Gubernur Riau, H. Syamsuar pada saat Video Confrence bersama Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, yang dihadiri Forkopimda, Sekda, Asisten, Kaban, Kadis, Kabag dan Camat yang berlangsung pada Kamis (28/5) pagi.

" Jadi dalam Video Confrence dengan Pak Gubermur, selain masalah Covid-19, pada kesempatan tersebut juga meminta arahan Gubernur Riau tentang pelaksanaan Pacu Jalur Iven Nasional di Teluk Kuantan," Ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi, DR. Agus Mandar.

Menjawab hal ini katanya, Gubri memberikan arahan bahwa sebagai zona hijau, daerah bebas covid-19 dipersilakan untuk menyelenggarakan Iven Pacu Jalur. " Namun dengan tetap memperhatikan Protokol Covid-19, untuk menjaga kesehatan masyarakat kita," Ujar Agus Mandar.

Jika Event Pacu Jalur ini dilaksanakan, katanya, hal ini perlu persiapan dari Pemkab Kuansing, agar usaha dan perekonomian masyarakat dapat berjalan kembali.

Karena itu, Gubri minta agar zona hijau Covid-19 tetap bertahan, Gubernur minta meningkatkan efektifitas Poskowas chek point pintu masuk dan keluar dari wilayah Kuantan Singingi serta pencegahan lainnya," Tuturnya. (ndi)