Pembangunan Taman Makam Pahlawan, Ini Jawaban Pemkab Kuansing

Pembangunan Taman Makam Pahlawan, Ini Jawaban Pemkab Kuansing

12 November 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Menanggapi keinginan salah satu orang Godang Kenegerian Taluk Kuantan, Datuk Bisai Ediyanus, Pemkab Kuantan Singingi (Kuansing) menyatakan perlu ada Taman Makam Pahlawan (TMP).

Plt Kadis Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Nafisman mengakui, merasa sangat perlu dan penting sekali adanya TMP, karena selama ini Kuansing belum ada TMP.

"Karena itu, kedepan direncanakan akan dibangun, namun harus dipersiapkan lahannya minimal 1 hektare," kata Nafisman, Selasa 12 November 2019.

"Lahan itu nantinya tidak hanya TMP, tapi juga bisa sebagai tempat upacara, gapura, dan makam seluruh pahlawan Kemerdekaan RI, pejuang pendiri Kuansing, dan para veteran yang ada sekarang ini," sambungnya.

Nafisman mengungkapkan, jumlah para pahlawan kemardekaan maupun pendiri Kuansing diperkirakan mencapai 100 orang.

Masih kata Nafisman, saat ini pihaknya sedang mencari lokasi untuk pembangunan TMP di Kuansing, yang berada di Ibukota Kabupaten Kuansing.

"Nanti para pejuang dan pendiri Kuansing maupun para Veteran, yang saat ini dikubur di beberapa pelosok negeri di Kuansing akan disatukan dan dibuat surat persetujuan untuk dimakamkan di TMP tersebut," pungkasnya.