FKIP Unri Taja Gebyar Fisika XIII di Kuanisng, Ini Harapan Bupati Mursini

FKIP Unri Taja Gebyar Fisika XIII di Kuanisng, Ini Harapan Bupati Mursini

19 Oktober 2019
Bupati Kuansing, Mursini membuka Gebyar Fisika XIII yang ditaja FKIP Unri di Kuansing

Bupati Kuansing, Mursini membuka Gebyar Fisika XIII yang ditaja FKIP Unri di Kuansing

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Mursini membuka Gebyar Fisika XIII, tingkat Kabupaten Kuansing yang ditaja Program Study Fisika FKIP Unri.

Ada sekitar 300 siswa dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA yang mengikuti Gebyar Fisikan yang berlangsung di SMAN 1 Kuantan Mudik, Jumat 18 Oktober 2019.

Bupati Kuansing, Mursini menyambut baik kegiatan ini, dan atas nama Pemkab Kuansing, dirinya  berterimakasih kepada mahasiswa prodi fisika FKIP Unri, telah menjadikan Kuansing sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan.

"Kegiatan ini sangat baik untuk memotivasi pelajar di daerah kami, untuk lebih menyukai ilmu pengetahuan di bidang fisika," ujarnya.

"Kegiatan ini juga bisa menjadi tolak ukur bagi para guru untuk mengetahui perkembangan ilmu pengetahuan di bidang fisika para siswa di sekolah," sambungnya.

Loading...

Sementara itu, Koordinator Prodi Fisika FKIP Unri, Fahrudin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun itu, bertujuan memberikan motivasi kepada pelajar di Kabupaten Kuansing untuk gemar, dan menyenangi pelajaran fisika.

"Selain sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan, mengajak pelajar di Kuansing lebih menyukai pelajaran fisika. Karena sebenarnya fisika itu asik dan menyenangkan," pungkasnya.