AKD DPRD Kuansing Terbentuk, Andi Putra: Gesa Kerja Selanjutnya

AKD DPRD Kuansing Terbentuk, Andi Putra: Gesa Kerja Selanjutnya

3 Oktober 2019
Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra usai rapat paripurna pembentukan AKD DPRD Kuansing

Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra usai rapat paripurna pembentukan AKD DPRD Kuansing

RIAU1.COM - Langkah cepat dilakukan DPRD Kuantan Singingi, dimana pada Kamis 3 Oktober 2019 telah berhasil membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kuansing melalui mekanis Paripurna Internal.

Pada rapat yang berlangsung hingga siang yang alot, Ketua Komisi 1 terpilih Jefri Antoni dari Demokrat, dengan Wakil Ketua Maspar Makmur dari PAN dan Juniwarti sebagai Sekretaris dari Partai PDIP. Komisi 1 beranggotakan Syafril, Erdozal, Hamzah Halim , Aprison, Gamal Harsum, Gusmir Indra, Naswan dan dr Adam.

Sementara Komisi 2 terpilih, Muslim sebagai Ketua dari Nasdem, Wakil Ketua Darwis dari Hanura, dan Sekretaris terpilih Hengki Rustop dari PAN. Komisi 2 beranggotakan Satria Mandala Putra, Agung Rahmad Hidayat, Weri Naldi, Riko Nanda, Solehuddin, Asrori Anelka Apas, Sastra Febriawan dan Endri Yupet.

Sedangkan Komisi 3, terpilih Romi Alfiansyah Putra dari Golkar, Wakil Ketua Suprigianto dari PKS, dan Aswimar dari PKB terpilih jadi Sekretaris, yang beranggotakan Mahmudi, Pedrios Gusni, Jepriadi, Jonson Sihombing, Darmizar dan Sutoyo.

Untuk BPP Bapemperda, terpilih Sastra Febriawan dengan wakilnya, Hamzah Alim dan Sekretaris, Mastur sebagai Sekwan, dengan jumlah anggota 9 orang.

Loading...

Sedangkan Badan Kehormatan DPRD Kuansing, dipimpin Syafril dari PKS, dengan wakilnya Sutoyo dari Golkar dan Sekwan sebagai sekretaris dengan jumlah anggota masing masing Maspar Makmur, Gamal Harsum dan Edrizal IS.

Untuk Banggar, dipimpin langsung oleh Pimpinan DPRD Kuansing dengan jumlah anggota 17 orang. Demikian juga Banmus yang dipimpin oleh Pimpinan DPRD Kuansing dengan jumlah anggota 15 orang.

"Alhamdulillah AKD DPRD Kuansing telah terbentuk, maka kerja lebih lanjut bisa dilaksanakan sesuai jadwal dan aturan yang ada," ucap Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra.