Sabtu, 17 November 2018

KRIMINAL

Panik Dicegat Polantas di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, 2 Pria Ini Ternyata Ketahuan Bawa....

news24xx


Dua pemotor yang diamankan Polantas lantaran kedapatan membawa Sabu. Dua pemotor yang diamankan Polantas lantaran kedapatan membawa Sabu.

RIAU1.COM -Dua orang pria, masing-masing berinisial DG (23) dan ES (23), terpaksa diamankan Polantas yang bertugas di pos Gurindam 5 Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru - Riau, Selasa (6/11/2018) sore kemarin.

Keduanya diamankan bukan tanpa sebab, setelah aparat Polantas mendapati barang bukti diduga Sabu. Bahkan Narkoba ini sempat dibuang pelaku ke dalam parit agar tidak ketahuan. Namun sayang, aksinya ini dipergoki polisi.

Kejadian berawal saat Bripka M Syafrial, Bripka Dodi Andrico dan Brigadir Hendra Sitanggang melaksanakan tugas di Pos Lantas Gurindam 5. Saat itu ketiga anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru tersebut melihat DG yang mengendarai sepeda motor berboncengan dengan ES.

Ketika itu DG dan ES tidak menggunakan helm ganda. Melihat hal tersebut Bripka M Syafrial menghentikan keduanya lalu menanyakan surat surat kendaraan. Saat itulah DG bergelagat mencurigakan.

DG tampak gemetar. Curiga akan hal tersebut, Bripka M Syafrial lalu mendekat dan memintanya turun dari motornya. Saat itulah Bripka M Syafrial melihat DG mengeluarkan sesuatu dari dompetnya dan membuangnya ke parit belakang Pos.

Bripka M Syafrial lalu memanggil dua rekannya Bripka Dodi Andrico dan Brigadir Hendra P Sitanggang untuk membantu mengamankan kedua pengendara. DG lalu dibawa ke parit belakang pos untuk memastikan benda yang dibuangnya itu, dan akhirnya ditemukan tiga bungkus paket kecil yang diduga narkotika jenis Sabu.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto melalui Kasat Lantas Kompol Rinaldo Aser membenarkan kejadian tersebut dan mengapresiasi ketiga personil, karena menurutnya diluar tugas rutinnya sehari hari sebagai Polantas juga mampu mengemban tugas dan fungsi Kepolisian lainnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kasat Lantas, kedua diduga pelaku beserta barang bukti kini telah diserahkan ke Sat Narkoba Polresta Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut.