Ini Komentar KONI Riau Soal Oknum Pelatih Dayung Terjerat Kasus Dugaan Pencabulan

Ini Komentar KONI Riau Soal Oknum Pelatih Dayung Terjerat Kasus Dugaan Pencabulan

15 November 2018
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

RIAU1.COM -Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau Emrizal Pakis, menyampaikan keprihatinannya, setelah mengetahui kabar ada salah seorang pelatih cabang olahraga dayung berurusan dengan kepolisian.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (15/11/2018) sore, Emrizal menyampaikan keprihatinannya soal kasus yang membelit sang oknum, yang tak lain pelatih dayung berinisial M alias Yana.

"Saya belum tahu masalahnya secara langsung. Belum dapat informasi. Berita saya dapat dari media seperti itu. Pertama, seandainya kata seperti itu kejadiannya, kita tentunya prihatin atas musibah tersebut," ungkapnya diujung sambungan telepon.

Keprihatinan ini juga ia tujukan kepada korban. Sedangkan menyangkut kendala tentang pembinaan nantinya, pihaknya tentu akan mencari jalan ke luar dan solusi terbaik.

"Kalau berkaitan dengan keolahragaan, saya akan ikuti perkembangan dan tindak lanjutnya, sehingga langkah pembinaan kita carikan solusi lainnya. Keinginan kita tidak terjadi begitu. Kalau kondisi begini, bagaimana kita melihat ke depan, terutama pembinaan olahraga," yakinnya.

Setakat ini, penanganan perkara M alias Yana dilakukan oleh jajaran Polresta Pekanbaru. Pihak kepolisian menerangkan jika terlapor sudah diamankan kemarin. Korban dugaan pencabulan yang melapor ada dua orang.

"Korbannya calon atlet," sebut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto, Kamis siang tadi. Kedua korban ini juga masih di bawah umur, masing-masing berusia 12 dan 15 tahun.