Menggenaskan! Begini Kondisi Jasad Pengusaha Rental Mobil di Pekanbaru yang Hilang dan Ditemukan dalam Sumur

Menggenaskan! Begini Kondisi Jasad Pengusaha Rental Mobil di Pekanbaru yang Hilang dan Ditemukan dalam Sumur

22 September 2020
Lokasi penemuan jasad Alhadar.

Lokasi penemuan jasad Alhadar.

RIAU1.COM -Pihak keluarga meyakini bahwa jasad yang ditemukan dalam lubang sumur di Jalan Perawang - Siak, Dusun Sekar Mayang Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, pada Senin 21 September 2020 kemarin, merupakan jasad M Alhadar.

Kepastian tersebut setelah pihak kepolisian berkoordinasi dengan keluarga almarhum, untuk melihat jasad tersebut. Hasilnya, terdapat kecocokan dari ciri-ciri serta pakaian yang digunakan, di mana keluarga mengenalinya. Dengan demikian, polisi memastikan bahwa itu adalah mayat korban.

Awalnya, usai penemuan jasad kemarin pihak berwajib menyatakan sebagai Mr X, lantaran tidak ditemukan identitas apapun di lokasi. Adapun jasad Alhadar ditemukan dalam lubang sumur, tak jauh dari rumah kosong di daerah Jalan Perawang - Siak, Dusun Sekar Mayang. Polisi kemudian mengevakuasinya.

"Di tempat kejadian perkara (TKP) tidak di temukan identitas korban. Korban teridentifikasi dengan pencocokan ciri-ciri dan pakaian yang digunakan yang dikenali dan diyakini oleh keluarga," terang Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, Selasa 22 September 2020 pagi.

Tubuh Alhadar ditemukan sudah jadi mayat di dalam lubang sumur pada 21 September 2020 kemarin. Ketika itu saksi bernama Surasman yang menemukan pertama kali. Posisi korban dalam keadaan telungkup dalam lubang sumur di belakang rumah kontrakan yang kosong tersebut.

Informasi dari kepolisian, saat ditemukan tangan korban dalam keadaan terikat dengan tali tambang ke arah depan, mulut ditutup menggunakan handuk, dan kepala ditutup dengan kain celana. Kuat dugaan, Alhadar tewas setelah menjadi korban kejahatan.

"Kita masih melakukan penyelidikan," terang Kombes Sunarto. Sementara jasad korban sudah diserahkan ke pihak keluarga pada Senin malam, untuk dimakamkan hari ini (Selasa, red). Rumah duka sendiri beralamat di Jalan Segar Ujung, Kota Pekanbaru.

Data kepolisian, korban ini tercatat sebagai karyawan honorer. Almarhum juga dikabarkan memiliki usaha rental mobil di Pekanbaru. Informasi dari media sosial dan pesan di WhatsApp disebutkan bahwa sebelum ditemukan tewas, Alhadar menjemput seseorang yang menyewa jasanya di daerah Gasib, Kabupaten Siak pada 14 September 2020.

Setelahnya, keluarga almarhum tak bisa lagi berkomunikasi, tepat sehari kemudian. Hingga akhirnya Alhadar didapati sudah tak bernyawa dengan kondisi menggenaskan.