Pabrik Narkoba Produksi 2 Juta Pil Digerebek BNN, 4 Rumah Tersambung Jadi Satu

Pabrik Narkoba Produksi 2 Juta Pil Digerebek BNN, 4 Rumah Tersambung Jadi Satu

23 Februari 2020
Penggerebekan pabrik narkoba di Bandung. Foto: Kumparan.com.

Penggerebekan pabrik narkoba di Bandung. Foto: Kumparan.com.

RIAU1.COM -Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek rumah diduga pabrik narkotik di Bandung. Pabrik itu menggunakan 4 buah rumah.

Pabrik itu berada di Jalan Cingised Komplek Pemda RT 03 RW 04 Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Pabrik itu digerebek BNN yang dipimpin langsung Deputi Pemberantasan Irjen Arman Depari pada Minggu (23/2/2020).

"Ada empat rumah yang dicurigai. Satu dan lainnya terhubung," ucap Arman dikutip dari Detik.com.

Ada satu rumah dengan dua lantai sementara sisanya satu lantai. Rumah tersebut tersembunyi dan letaknya berada di pojok perumahan. Saat malam hari, kondisinya gelap gulita.

Arman menyatakan empat rumah tersebut terhubung satu sama lainnya. Arman menduga rumah sengaja didesain tersambung satu sama lainnya.

"Bukan secara kebetulan, tapi diduga di desain sedemikian rupa. Di samping mengaburkan jika sewaktu-waktu ada petugas, juga memudahkan mereka berpindah bila ada suatu kejadian darurat," tuturnya.

Dari hasil penggeledahan, BNN menemukan ada narkotika jenis pil. Jumlahnya tak tanggung-tanggung, mencapai 2 juta. Namun untuk jenis pilnya, masih perlu pengecekan tim laboratorium.