WhatsApp dan Facebook Milik Petinggi BNN Riau Diretas untuk Penipuan, Begini Modusnya

WhatsApp dan Facebook Milik Petinggi BNN Riau Diretas untuk Penipuan, Begini Modusnya

4 Oktober 2019
Ilustrasi (Int)

Ilustrasi (Int)

RIAU1.COM -Modus penipuan dialami petinggi Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, AKBP Haldun yang sekarang menjabat selaku pelaksana tugas Kepala Bidang Pemberantasan.

Penipuan ini dilakukan pelaku dengan mengatasnamakan AKBP Haldun, dengan cara meminta kiriman pulsa, supata diisi dan dikirim ke nomor lain yang disediakan pelaku.

Ini bermula setelah WhatsApp dan akun Facebook milik Perwira Menengah (Pamen) diretas orang tak bertanggungjawab. "WhatsApp saya di-hacked (diretas), Facebook saya juga," ungkap Haldun.

Pelaku memanfaatkan akun milik pria berpangkat melati dua itu untuk melancarkan aksi penipuan dengan mengirim pesan minta diisikan pulsa, dengan nominal tertentu, ke nomor lainnya.

Haldun pun menegaskan, permintaan itu bukan datang dari dirinya, melainkan pelaku yang sengaja memanfaatkan namanya untuk melancarkan aksi penipuan.

Haldun meminta siapa saja yang menerima pesan dari akun WhatsApp atau Facebook miliknya, agar jangan ditanggapi.

"Sementara jangan ditanggapi dulu, karena itu pelaku yang sedang menggunakan nomor WhatsApp dan akun Facebook saya. Kalau handphone saya masih aman tidak hilang, nomor masih bisa dihubungi," singkatnya.