Pelaku Tewas, Ini Kronologis Ditikamnya Kanit Reskrim di Riau

Pelaku Tewas, Ini Kronologis Ditikamnya Kanit Reskrim di Riau

20 Agustus 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Kanit Reskrim Polsek Keritang, Ipda Hendrizal sempat terkena tikaman sebilah badik dari pelaku Hendri (31) warga Jalan Suka Damai, Desa Kotabaru Seberida, Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil saat akan diamankan polisi, Senin 19 Agustus 2019 sekira pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Keritang, AKP Martunus, kepada awak media menceritakan, kejadian bermula saat sehari sebelumnya pelaku menegur beberapa warga yang sedang duduk-duduk di pinggir jalan dengan kata-kata kasar.

Belum diketahui pasti penyebabnya, tapi pelaku saat itu pulang ke rumah dan mengambil sebilah parang kemudian mendatangi warga yang duduk-duduk tersebut sehingga lari berhamburan.

"Senin 19 Agustus 2019 sekira pukul 20.30 WIB, Kanit Reskrim Polsek Keritang, Ipda Hendrizal dan Kanit Intelkam beserta 3 orang personel Polsek Keritang melakukan penangkapan terhadap pelaku di TKP," cerita Kapolsek.

Dilanjutkan Kapolsek, saat di TKP pihak Polsek Keritang mencoba bermediasi dengan pelaku yang sedang memegang badik kecil bersarung putih untuk mau menyerahkan diri.

"Pelaku malah mengeluarkan badik dari sarungnya dan mencoba menyerang Kanit Reskrim. Kami lakukan tindakan represif dengan mengeluarkan tembakan peringatan ke udara, namun pelaku tetap menyerang petugas," lanjutnya.

Loading...

Kapolsek menambahkan, akibat serangan dari pelaku tersebut, Kanit Reskrim, Ipda Hendrizal mengalami luka robek di bagian siku sebelah kiri dan luka tusukan di bagian punggung sebelah kiri.

"Pelaku akhirnya di tembak Kanit Reskrim sehingga serpihan pelurunya mengenai seorang warga bernama Firdaus alias Sipir sehingga mengalami luka pada perut bagian bawah dan sudah dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan," tambahnya.

Sementara itu, pelaku yang roboh terkena tembakan beserta dengan Kanit Reskrim langsung dibawa ke Puskesmas Kotabaru Seberida untuk dilakukan perawatan dan penyelidikan lebih lanjut.

"Setelah dilakukan perawatan pelaku meninggal dunia. Kami telah mengamankan barang bukti dan mendatangkan personil tambahan dari Polres Inhil untuk mengamankan lokasi kejadian," pungkasnya.