Terkait OTT KPK, Kejati DIY Hitung Jumlah Jaksa dan Pegawai

Terkait OTT KPK, Kejati DIY Hitung Jumlah Jaksa dan Pegawai

19 Agustus 2019
Jefferdian, Aspidsus Kejati DIY. Foto: Kumparan.com.

Jefferdian, Aspidsus Kejati DIY. Foto: Kumparan.com.

RIAU1.COM -Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan pengecekan keberadaan seluruh pegawainya. Pengecekan dilakukan setelah KPK dikabarkan menangkap jaksa dari DIY.

Asisten Tindak Pidana Khusus DIY Jefferdian mengatakan, hingga Senin (19/8/2019) malam, proses pemeriksaan pegawai itu masih berlangsung.

"Saat ini kami sedang mendalaminya. Kami sedang cek personel. Karena sampai saat ini secara resmi kita belum mengetahui kejadian yang sebenarnya," ujar Jefferdian dikutip dari Kumparan.com, Senin (19/8/2019).

Semua satuan di Daerah Istimewa Yogyakarta sedang melakukan cek personel dan mendalami informasi tersebut. Ia pun mengaku belum tahu identitas jaksa yang disebut oleh KPK sudah diamankan.

Namun, Jefferdian mengungkapkan, ada informasi yang diterimanya, penangkapan yang dilakukan oleh KPK itu berlangsung di Solo, Jawa Tengah. Ada pengusaha yang ikut tertangkap.

Loading...

"Kami dapat informasi di Solo (OTT). Dan makanya saat ini kita sedang melakukan pendalaman semua tim bekerja sedang melakukan pendataan personil dan cek personel di setiap kesatuan," sebutnya

Sebelumnya, KPK dikabarkan menangkap seorang jaksa di Yogyakarta. Sejumlah uang juga diamankan dari rangkaian penangkapan itu.

Terdapat uang Rp100 juta yang disita dalam OTT itu. Diduga, uang itu suap terkait proyek yang dikawal oleh TP4D.