Hasil Pemeriksaan Polisi, Komedian Nunung Rupanya Teman Dekat Kurir Sabu Bernama Hadi

Hasil Pemeriksaan Polisi, Komedian Nunung Rupanya Teman Dekat Kurir Sabu Bernama Hadi

20 Juli 2019
Ilustrasi sabu-sabu. Foto: Tempo.co.

Ilustrasi sabu-sabu. Foto: Tempo.co.

RIAU1.COM -Polisi mengungkap fakta baru kasus penyalahgunaan sabu yang melibatkan pelawak Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat dan suaminya, July Jan Sembiran. Rupanya, Nunung kenal lama dan berhubungan dekat dengan Hadi Moheriyanto, kurir sabu yang juga dicokok polisi.

"Fakta itu terungkap dalam pemeriksaan Nunung Srimulat. Mereka juga tetanggaan di kampungnya, berdekatan (rumahnya). Di daerah Jawa Tengah," kata Kepala Sub Direktorat 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Jean Calvijn Simanjuntak dilansir dari Tempo.co, Sabtu (20/7/2019).

Calvijn enggan menjelaskan secara rinci bagaimana keduanya bisa terjun ke dunia narkotika dengan alasan penyelidikan. Hingga saat ini baik Nunung, July, maupun Hadi tengah berada di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Polisi sedang memeriksa ketiganya secara intensif. Saat ini, polisi juga tengah memburu seseorang berinisial E yang diketahui sebagai tempat Nunung membeli sabu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan, polisi tengah melakukan pengembangan ke luar Jakarta.

"Nanti Senin kasus ini akan dirilis," ujar dia lewat pesan pendek.

Loading...

Nunung dan July ditangkap di rumahnya daerah Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/7/2019), sekitar pukul 12.30 WIB. Dari hasil penggeledahan di rumah Nunung ditemukan barang bukti berupa satu klip sabu 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga buah sedotan plastik, satu buah sedotan plastik sendok sabu, satu buah botol air kemasan untuk bong, potongan pecahan pipet kaca, satu buah korek api gas, dan empat buah telepon seluler.

Menurut Argo, dalam tiga bulan terakhir Nunung dan suaminya telah sepuluh kali membeli sabu dari Hadi alias Tabu, kurir yang lebih dulu ditangkap.

Nunung Srimulat dan July diketahui membeli sabu dari Hadi seharga Rp 1,3 juta per gram. Saat ditangkap, mereka baru saja selesai bertransaksi.

Namun saat polisi datang, Nunung sempat membuang dua gram sabu ke dalam kloset. Ketika dites, urine mereka positif mengandung narkotika jenis sabu.