Komedian Nunung Mengaku Buang Sabu ke Toilet Saat Rumahnya Digerebek Polisi

Komedian Nunung Mengaku Buang Sabu ke Toilet Saat Rumahnya Digerebek Polisi

19 Juli 2019
Komedian Nunung. Foto: Istimewa.

Komedian Nunung. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Polisi memberikan keterangan resmi tentang penangkapan komedian Nunung dan suaminya. Nunung mengaku membuang sabu ke toilet saat digerebek polisi.

Setelah menangkap Hery yang diduga menjual sabu ke Nunung dan suami, Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, menggerebek rumah pasangan itu. Dari rumah tersebut, polisi mendapatkan beberapa barang bukti.

Barang bukti tersebut yakni, satu klip sabu 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga buah sedotan plastik, satu buah sedotan plastik sendok sabu, satu buah botol untuk bong, potongan pecahan pipet kaca, korek api gas dan empat ponsel.

Nunung pun mengaku saat polisi datang menggerebek, dirinya yang sedang buang air besar panik. Alhasil dia langsung membuang dua gram sabu ke kloset.

"WC itu, kebetulan saya tadi lagi pup, paniknya, saya buang," kata Nunung dikutip dari Detik.com, Jumat (19/7/2019).

Dalam keterangan resminya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyatakan, Nunung dan suami membeli sabu dari tersangka Hery seharga Rp 1,3 juta per gram.

Loading...

"0,36 gram sabu sisa pakai yang dibeli tiga hari lalu dari tersangka 1 (Hery) sebanyak 2 gram. Sabu yang diterima tersangka 3 (suami Nunung) sebanyak 2 gram sudah dibuang ke dalam kloset kamar mandi," tulis keterangannya.

Uang pembayaran sabu-sabu Rp3,7 juta diserahkan tersangka 3 (suami Nunung) kepada tersangka 1 (Hery). Sebelumnya, (Nunung dan Suami) masih utang Rp1.100.000.

Kini, Nunung bersama sang suami sudah diamankan oleh Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Dari pemeriksaan urine, Nunung positif positif amphetamin, methaphetamin, dan benzodiazepin.