82 Orang Diamankan Polisi Diduga Terlibat Pembakaran 87 Rumah di Buton

82 Orang Diamankan Polisi Diduga Terlibat Pembakaran 87 Rumah di Buton

8 Juni 2019
Polisi saat mengamankan wilayah konflik di Buton. Foto: Detik.com.

Polisi saat mengamankan wilayah konflik di Buton. Foto: Detik.com.

RIAU1.COM -Polisi kembali menangkap seorang terduga pelaku rusuh di Buton, Sulawesi Tenggara. Total ada 82 orang yang diamankan polisi karena diduga terlibat bentrokan dan pembakaran 87 rumah di Buton.

"Ada penambahan satu orang lagi yang diamankan. Sehingga, total pelaku saat ini ada 82 orang," kata Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt, Sabtu (8/6/2019).

Harry belum menjelaskan lebih lanjut soal status para pihak yang diamankan tersebut. Saat ini ke-82 orang yang diamankan itu masih dalam perjalanan ke Polda Sultra lewat Pelabuhan Amolengo.

Bentrokan antarpemuda Desa Gunung Jaya dan Desa Sampoabalo itu terjadi pada Rabu (5/6/2019). Sebanyak 87 rumah di Desa Gunung Jaya terbakar akibatnya.

Dua orang meninggal dalam peristiwa itu. Sementara, korban luka delapan orang.

Loading...

Berdasarkan keterangan polisi, bentrok dua desa dipicu adanya konvoi motor saat malam takbiran yang dilakukan oleh pemuda dari Desa Sampoabalo. Saat melintas di Desa Gunung Jaya, mereka ditegur, namun tidak terima. 

Setelah itu, warga dari Desa Sampoabalo yang melintas di Desa Gunung Jaya terkena anak panah. Keesokan harinya, ratusan warga dari Desa Sampoabalo melakukan pembakaran.