Sabtu, 21 September 2019

KRIMINAL

Hasil Uji Laboratorium, Polisi Temukan Anak Panah Beracun dari Perusuh Aksi 22 Mei di Petamburan

news24xx


Polisi tunjukkan barang bukti dari massa rusuh. Foto: Detik.com. Polisi tunjukkan barang bukti dari massa rusuh. Foto: Detik.com.

RIAU1.COM -Polisi menemukan fakta baru dari hasil pemeriksaan laboratorium terhadap anak panah yang digunakan perusuh pada aksi 22 Mei di Petamburan Slipi, Jakarta Barat. Berdasarkan pemeriksaan, ditemukan zat berbahaya pada salah satu barang bukti dalam kerusuhan 22 Mei itu.

"Hasil pemeriksaan Badan Laboratorium Forensik Mabes Polri dari barang bukti pelaku perusuh pada aksi 22 Mei di Petamburan Slipi, Jakarta Barat menemukan fakta baru. Dari hasil pemeriksaan barang bukti berupa anak panah ditemukan zat/bahan berbahaya senyawa kimia zink posfit," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi dikutip dari Detik.com, Jumat (31/5/2019). 

Hengki menjelaskan, senyawa kimia zink posfit merupakan zat yang sangat beracun. Zat beracun itu terdeteksi pada ujung anak panah.



BACA JUGA : Miliki 1 kilogram Sabu, Seorang Oknum Anggota Polres Bengkalis Diringkus

Iklan Riau1

"Dari hasil pemeriksaan tersebut pada ujung anak panah milik pelaku mengandung zat berbahaya berupa unsur senyawa kimia zink posfit. Dimana zink posfit ini merupakan zat yang sangat beracun," katanya.

Selain mengandung zink posfit, Hengki mengungkapkan pihaknya juga menemukan senyawa berbahaya lainnya. Yakni zat karat.



BACA JUGA : Hidupi 2 Anak jadi Alasan Oknum Wartawan Asal Bengkalis ini Nyambi Kurir Narkoba dengan Upah Rp150 juta

"Kami pun menemukan unsur kimia lain yang berbahaya yaitu zat karat yang apabila terkena tubuh manusia akan mengakibatkan pendarahan hingga tetanus tambahnya," ujar Hengki. 

Seperti diketahui, pada aksi 22 Mei lalu, polisi mengamankan ratusan pelaku yang diduga melakukan kericuhan di beberapa kawasan di DKI Jakarta. Bersama pelaku, pun turut diamankan sejumlah barang bukti, salah satunya adalah anak panah.





Loading...
DN06 | space iklan baca