Dikejar hingga Gang Buntu, Penjambret di Pekanbaru Nekat Manjat Atap Rumah, Begini Jadinya...

Dikejar hingga Gang Buntu, Penjambret di Pekanbaru Nekat Manjat Atap Rumah, Begini Jadinya...

27 Mei 2019
Foto hanya ilustrasi (dok Riau1.com)

Foto hanya ilustrasi (dok Riau1.com)

RIAU1.COM -Warga Perumahan Griya Amal, Jalan Lobak Kota Pekanbaru - Riau, dibuat heboh pada Minggu 26 Mei 2019 tengah malam tadi, setelah seorang penjambret berbuat nekat dengan memanjat atap rumah warga.

Penjambret berinisial RG itu nekat memanjat atap rumah warga, agar bisa lolos dari kejaran usai merampas handphone pemotor. Bukannya lolos, pria berusia 21 tahun tersebut justru terjatuh, dan langsung diamankan.

Kejadian ini bermula saat korban bernama Innayah (49 tahun), singgah di Jalan Delima untuk membeli air akar. Saat itu, Innayah menunggu pesanan sembari main handphone.

Nahas, tiba-tiba handohone di tangan korban disambar oleh penjambret, yang melintaa menggunakan sepeda motor matik. Salah seorangnya adalah RG, yang dalam posisi dibonceng.

Sadar kalau dirinya jadi korban aksi jambret, Innayah pun berupaya mengejar hingga akhirnya terjatuh di tikungan jalan. Tak menyerah, ia berteriak minta tolong warga sekitar.

"Warga yang mengetahui itu kemudian mengejar hingga ke Jalan Lobak, masuk ke perumahan warga," kata Kapolsek Tampan AKP Juper Lumban Toruan pada Senin 27 Mei 2019 siang.

Akhirnya, pelarian kedua penjambret itu berakhir setelah terjebak di gang buntu. Keduanya langsung turun dari sepeda motor dan lari. Bahkan penjambret itu memanjat hingga ke atas rumah warga.

Salah seorang diantaranya (RG) terjatuh dan akhirnya berhasil diamankan, kemudian dibawa petugas ke Mapolsek Tampan, Kota Pekanbaru, beserta barang buktinya.