Senin, 25 Maret 2019

KRIMINAL

Hendak Bakar Bank di Dumai, Ini Rupanya Pemicu Aksi Pria Berparang yang Akhirnya Ditembak Polisi

news24xx


Gono usai diamankan polisi dan mendapat perawatan atas luka tembak di kakinya. Gono usai diamankan polisi dan mendapat perawatan atas luka tembak di kakinya.

RIAU1.COM -Pria berinisial Mg alias Gono, terpaksa ditembak kaki kirinya oleh aparat kepolisian, setelah membuat onar di kantor cabang BNI 46 Kota Dumai pada Senin 11 Maret 2019 siang.

Ia membawa parang dan mengancam karyawan di dalam. Gono juga menyuruh karyawan bank untuk ke luar. Bahkan, pelaku juga membawa jerigen berisi bahan bakar minyak (BBM), dan berencana membakar bank tersebut.



BACA JUGA : Turunkan Aparat Bersenjata, Polda Riau Temukan Kayu Ilog dari SM Rimba Baling Kampar

Sebelum itu dilakukan, jajaran Polres Dumai langsung mengambil tindakan, dengan membekuk Gono. Kaki kiri pria berusia 44 tahun itu juga diterjang timah panas lantaran tak mengindahkan peringatan pihak berwajib.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan yang diwawancarai Riau1.com menuturkan, aksi nekat Gono bukan lah perampokan, melainkan hanya untuk membuat kegaduhan serta membakar kantor BNI 46 tersebut.



BACA JUGA : Pabrik Pembuatan Mi Berformalin di Pekanbaru Digeregek, 150 Kg Mi Berformalin Disita

"Sudah kita amankan," tegas Kapolres Dumai. "Hasil interogasi sementara, aksinya itu karena terinspirasi melihat film di televisi, dia pengen buat keributan saja," lanjut AKBP Restika P Nainggolan.

Selain menghunuskan parang, sebelum ditangkap Gono juga merobek-robek slip penarikan dan setoran yang ada di lobi Bank BNI, serta merusak kursi pengunjung dan komputer yang ada di kantor cabang tersebut.