Jumat, 24 Mei 2019

KRIMINAL

Bukan Perampokan, Ini Keterangan Polisi Terkait Aksi Nekat Pria Berparang di BNI Dumai yang Dilumpuhkan Polisi

news24xx


Aksi Gono di BNI 46 Kota Dumai, Senin siang (Screenshoot video) Aksi Gono di BNI 46 Kota Dumai, Senin siang (Screenshoot video)

RIAU1.COM -Identitas pria yang bikin onar di BNI 46 Kota Dumai, Senin 11 Maret 2019 siang akhirnya diketahui. Ia berinisial Mg alias Gono. Kini pelaku sudah diamankan aparat Polres Dumai dan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

Polisi terpaksa menembak kaki sebelah kiri Gono, setelah diberi tembakan peringatan sebelumnya, namun tak digubris. Usai dilumpuhkan timah panas, i pun langsung dibekuk dan dibawa dengan mobil kepolisian.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan berbincang dengan Riau1.com menuturkan, kejadian tersebut dipastikan bukan aksi perampokan. "Ini kasus pengerusakan dan pengancaman," yakin AKBP Restika.



BACA JUGA : Seorang Pria Dilumpuhkan usai Terlibat Kontak Senjata di Air Hitam Pekanbaru, Senpi Rakitan Disita

Dalam aksinya, Gono datang dan langsung masuk ke dalam bank. Ia kemudian mendatangi teller 3 dan langsung mengeluarkan senjata tajam jenis parang. Gono juga sempat mengancam karyawan dan menyuruh mereka ke luar.

Tak cuma itu, pelaku juga merobek-robek slip penarikan dan setoran yang ada di lobi Bank BNI, serta merusak kursi pengunjung dan komputer yang ada di kantor cabang tersebut.



BACA JUGA : Antisipasi Teror, Polda Riau Tingkatkan Keamanan Jelang 22 Mei

"Kita yang mendapat laporan tersebut langsung mengambil tindakan. Kita minta menyerahkan diri namun yang bersangkutan tidak mau, sehingga kita ambil langkah tegas dan terukur," terangnya. Walhasil, senjata api polisi menyalak, setelah didahului tembakan peringatan.

"Kita masih dalami dan gali apa motif dari aksi yang dilakukan oleh pelaku tersebut. Yang jelas kita pastikan, ini bukan aksi perampokan," singkat AKBP Restika P Nainggolan.