Seorang Pelajar di Pekanbaru Nekat Menjambret Karena Butuh Uang Main Warnet

Seorang Pelajar di Pekanbaru Nekat Menjambret Karena Butuh Uang Main Warnet

15 Januari 2019
TM dan JG saat di Mapolsek Bukit Raya Pekanbaru (Riau1)

TM dan JG saat di Mapolsek Bukit Raya Pekanbaru (Riau1)

RIAU1.COM -Remaja berinisial TM yang berstatus pelajar di Kota Pekanbaru - Riau nekat melakukan aksi penjambretan bersama JG, pengangguran. Bukan sekali saja, keduanya bahkan sudah beberapa kali sukses melancarkan aksi kejahatannya.

Apa daya, aksi TM dan JG pun berakhir bui. Keduanya kini ditahan di Polsek Bukit Raya. Selain mengamankan keduanya, aparat berwajib juga menyita barang bukti diantaranya sepeda motor dan handphone hasil jambretan.

Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi melalui Kanit Reskrimnya Iptu Aspikar, Selasa 15 Januari 2019 siang menjelaskan, dua pelaku itu tercatat sudah beberapa melancarkan penjambretan di Kota Pekanbaru.

"Untuk TM, itu terlibat penjambretan di Jalan Imam Munandar. Sedangkan JG tiga kali di Jalan Arifin Achmad dan satu lainnya di Jalan Jenderal Sudirman," kata Aspikar didampingi Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Dianda.

Sasaran jambret, adalah wanita yang mengendarai sepeda motor. Modusnya dengan memepet korban kemudian merampas barang berharga, terutama handphone. Barang curian, dijual melalui jual beli online di media sosial.

"Dalam aksinya, JG bertugas mengendarai motor sementara TM di belakang (Dibonceng) mengambil handphone korban. Sasarannya ditergetkan kepada wanita yang mengendarai sepeda motor," sambung Iptu Aspikar.

TM dan JG mengaku nekat melakukan jambret untuk kebutuhan main di Warnet. "Uang dipakai untuk main game online di warnet. Kalau uang habis, menjambret," kata TM. Bahkab lagi, TM mengaku masih berstatus pelajar.