Kamis, 24 Januari 2019

KRIMINAL

2 Perampok Alfamart di Pekanbaru Dibekuk, Ternyata Senjata Api yang Dipakai Pelaku Cuma Mainan

news24xx


Ilustrasi (dok riau1) Ilustrasi (dok riau1)

RIAU1.COM -Unit Resmob Polda Riau menggulung dua orang perampok yang beraksi di ritel Alfamart daerah Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Usut punya usut, pelaku ternyata menggunakan mancis yang menyerupai senjata api.

Dua perampok ini masing-masing berinisial RN dan RP. Mereka dibekuk tanpa perlawanan di Desa Senama Nenek Kecamatan Tapung Hulu, Kampar, dengan melibatkan jajaran Satreskrim Polres Kampar.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Hadi Poerwanto pada Selasa 8 Januari 2019 menuturkan, selain menggunakan mancis menyerupai senjata api, pelaku juga memakai pisau lipat untuk mengancam karyawan Alfamart.

"Kita sudah sita barang buktinya, antara lain senjata api mainan (Mancis), sepeda motor milik pelaku dan pisau lipat," ungkapnya kepada Riau1.com. "Mancis ini yang dipakai pelaku saat melakukan pencurian," sambungnya.



BACA JUGA : Polres Rohil Sita 2 Kardus Berisi 15 Kilogram Sabu Tujuan Pekanbaru

Seperti diketahui, aksi pencurian ini terjadi Sabtu 22 Desember 2018 dinihari lalu. Satu pelaku memakai helm, sedangkan pelaku lainnya memakai topi dan masker untuk menutupi wajah. Setelah parkir dan memastikan situasi sepi, kedua pelaku masuk ke dalam.

Berbekal mancis menyerupai senjata api dan pisau, pelaku melancarkan aksinya dan mengancam karyawan toko, meminta mereka untuk menunjukkan letak brankas, dan memaksa karyawan untuk membukanya.



BACA JUGA : Apes! Usai Disetubuhi, Cewek Belia di Kampar ini Disikat Handphonenya

Tak cuma menggasak uang brankas, pelaku juga mengambil handphone milik karyawan. Lalu mereka disuruh ke ruang belakang sementara kedua pelaku melarikan diri. Sedangkan sepeda motor karyawan yang berada di parkiran dikempeskan bannya.

Akibat peristiwa tersebut, Alfamart pun menggalami kerugian sebesar Rp20 juta lebih.