Mengidap Hipertensi, Sebagian Warga Pulau Kecil Bintan Gagal Disuntik Vaksin Covid-19

Mengidap Hipertensi, Sebagian Warga Pulau Kecil Bintan Gagal Disuntik Vaksin Covid-19

6 Desember 2021
Ilustrasi (Ilustrasi:Kompas)

Ilustrasi (Ilustrasi:Kompas)

RIAU1.COM - Karena memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi, beberapa warga Pulau Telang Kecil, Kecamatan Mantang, Bintan, tertunda menerima vaksin covid-19.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Suardi seperti dimuat batampos mengatakan, Polres Bintan kembali melaksanakan vaksinasi jangkau pulau (nasi kapau) akhir pekan lalu. 

Dan kali ini giliran masyarakat Pulau Telang Kecil, Kecamatan Mantang, menerima vaksin covid-19.

Sambung Suardi menjelaskan, warga yang menerima vaksin covid-19 sekira 59 orang, sedangkan beberapa warga lain tertunda menerima vaksin covid-19 karena tidak memenuhi syarat vaksin diantaranya hipertensi.

“Yang tidak bisa disuntik karena rata-rata ada penyakit hipertensi,” ujar mantan Kasat Polairud Polres Bintan ini.

Suardi juga mengatakan, saat ini sudah mulai memasuki musim angin utara sehingga menyebabkan gelombang lumayan tinggi.

Loading...

Namun, tim vaksinasi Polres Bintan tetap melanjutkan program vaksinasi jangkau pulau untuk menyasar masyarakat pulau yang belum divaksin. Hal ini dilakukan dalam upaya percepatan vaksinasi covid-19.

Suardi juga bersyukur karena kehadiran mereka sangat ditunggu warga pulau yang sadar akan pentingnya vaksinasi covid-19 dapat mencegah penularan covid-19.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Saya juga melihat warga sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi ini,” tuturnya.*