Bermain di Waduk Sei Pulai Tanjung Pinang, Dua Bocah Perempuan Tewas Tenggelam

Bermain di Waduk Sei Pulai Tanjung Pinang, Dua Bocah Perempuan Tewas Tenggelam

25 Oktober 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Ahad 24 Oktober kemarin dua bocah perempuan tewas tenggelam di Waduk Sei Pulai, Km 16 Tanjungpinang. Mereka yakni Fauzia (10) dan Najla Okidawa (12). Usai mendapatkan laporan, SAR Tanjungpinang langsung turun ke lokasi.

"Kejadiannya sekitar pukul 13.40 WIB saat itu. Kita dapat laporan sekitar pukul 14.05 WIB. Saat itu juga kita kerahkan personel dan kelengkapannya," ujar Miswadi, Kasi Operasi dan Siaga SAR Tanjungpinang seperti dimuat Batamnews.

Sambung dia, kedua bocah itu bermain di sekitaran waduk bersama temannya. Lalu mereka berenang. Cuaca kemudian berubah karena akan hujan. Tiupan angin mulai kencang.

Miswadi menduga korban terseret arus dan tenggelam. Lokasi tenggelamnya pada titik koordinat 0°55'10.88"U 104°33'5.56"T. 

"Anggota kita melakukan pencarian dengan dilengkapi rubber boat, alat selam, palkom, palmedis/evakuasi dan pakaian covid-19," katanya.

Loading...

Pencarian ini melibatkan Polres Bintan, TNI, BPBD Bintan, Tagana Bintan dan masyarakat setempat. Sekitar pukul 16.08 WIB, kedua korban berhasil ditemukan sekitar 5 meter dari lokasi kejadian.

Jasad mereka dievakuasi ke darat dan dibawa ke RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri.*